Si Jago Merah Ngamuk di Sawahgede

RADARCIANJUR.com– Satu unit rumah permanen berukuran sembilan kali 17 meter persegi rumah berikut isinya habis terbakar, 00:30 WIB, Senin (7/1).

Rumah milik Ujang Hadroni (71) warga Kampung Cikaret No 40 RT1/ 11, Kelurahan Sawahgede, Kecamatan Cianjur, hangus tak tersisa.

Ujang (72) mengatakan, kemungkinan asal api dari hubungan arus pendek listrik diduga dari gantungan lampu kamar mandi. Beruntung tak ada korban jiwa. Kelurganya masih bisa menyelamatkan diri dari kobaran api saat itu.

“Tidak ada korban jiwa, hanya saja api membakar habis bangunan rumah dan seisinya. Ya, berharap ada bantuan dari Pemkab Cianjur melalui dinas terkait secepatnya. Karena, kerugian ditaksir hampir sekitar Rp200 juta,” katanya.

Polsek Cianjur menyebutkan, penghuni rumah di antaranya, Ujang Hadroni, Ramdan Ferbriana, dan Saputra Bin Ujang Hadroni (24), Deni Setiawan (32) penghuni yang ngontrak serumah dengan Ujang Hadroni. Kondisinya isi rumah dan bangunan habis terbakar dilalap si jago merah.

Kapolsek Cianjur Kota melalui Aiptu Paiman mengatakan, tidak ada korban jiwa. Namun, kerugian kira-kira sekitar Rp200 juta. Asal api diduga dari hubungan arus pendek listrik, sementara dari gantungan lampu kamar madi.

“Api dapat dipadamkan secara gotongroyong oleh warga setempat dengan menyiram menggunakan air di ember, air yang diperoleh dari rumah warga di sekitar.

Pemadam kebakaran tiba sekitar pukul 01:48 WIB,” katanya.
(mat)