Baznas Targetkan Zakat Rp28 Miliar

Foto: Fadilah Munajat/ Radar Cianjur SILATURAHMI: Baznas sedang melakukan audiensi.

RADARCIANJUR.com – Jajaran Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Cianjur melaksanakan Audiensi penyampaian Program Baznas di tahun 2019, di Pendopo Cianjur, kemarain.

Audiensi tersebut dilaksanakan bersama lembaga keagamaan lainnya, seperti FKDT, Majelis Ulama, dan juga P2DPTQ.

Ketua Baznas Kabupaten Cianjur H. Yosep Umar mengatakan, pada 2019 ini Baznas fokus pada Program Penguatan Kabupaten Cianjur, yang lebih maju dan Agamis menuju pada Cianjur yang berakhlakul Karimah.

“Intinya hari ini kami menyampaikan Program keagamaan dengan beberapa lembaga lainnya seperti FDKT, Majelis Ulama, dan P2DPTQ untuk menyampaikan beberapa Program,” katanya.

Yosep mengatakan, program Baznas Kabupaten Cianjur akan lebih ditingkatkan guna memberikan pelayanan kepada umat, tentunya dengan berbagai potensi yang harus digali termasuk kepada tingkat penyadaran kepada masyarakat terkait dengan peran dan fungsi Baznas.

“Ke depan akan lebih ditingkatkan dari berbagai potensi yang harus digali termasuk kepada tingkat penyadaran kepada masyarakat peran dan fungsi Baznas itu sendiri,” ujarnya.

Yosep melanjutkan, Baznas Kabupaten Cianjur menargetkan, pengumpulan dana pada 2019 sebesar Rp28 milyar. Pihaknya optimis hal itu akan dicapai, karena setiap tahun pengumpulan Zakat meningkat

“Untuk tahun 2019 ini kita menargetkan 28 milyar 700 juta lebih, dan kami optimis bahwa tingkat kesadaran membayar Zakat ke Baznas, meningkat setiap tahunnya, karena nantinya akan disalurkan langsung kepada Mustahiq zakat,”katanya.

Yosep menambahkan, ada lima program unggulan dari Baznas Kabupaten Cianjur di antaranya Cianjur Taqwa, Cianjur Sehat, Cianjur Cerdas, Cianjur makmur dan cianjur peduli.

“Program yang kita jalankan tentunya diharapkan dapat mewujudkan Baznas yang maju dipercaya untuk Keberkahan dan Kesejahteraan Umat,”pungkasnya.

(dil)