Tiga Pekan di KPK, IRM Sehat dan Ceria

Irvan Resmi Pakai Rompi Orange

RADARCIANJUR.com – Hampir satu bulan pasca operasi tangkap tangan (OTT) KPK terhadap Bupati Cianjur Irvan Rivano Muchtar (IRM) berjalan.

Saat ini, IRM masih menjalani proses hukum. Kondisinya pun kini sehat dan dalam kondisi ceria.
Tim Kuasa Hukum IRM, Indra Yudha Koswara mengatakan, saat ini, Irvan lebih banyak melakukan kegiatan keagamaan dalam mengisi waktu luangnya dengan membaca Alquran.

“Alhamdulillah, keadaannya saat ini sehat. Wajahnya lebih ceria dan bersih, Pakaibahkan lebih banyak mengaji sampai hatam dua kali,” ujarnya kepada Radar Cianjur .

Menurutnya, IRM pun lebih banyak mempasrahkan diri kepada Allah SWT atas kasus yang sedang menjeratnya serta menjalani proses hukum yang saat ini sedang berjalan. Apalagi, pasca operasi ginjal yang pernah dilakukan, Irvan pun hanya melakukan pengobatan berkala oleh dokter dari KPK.

Jika kondisinya kurang memungkinkan, akan dirujuk ke rumah sakit pemerintah untuk mendapatkan tindaklanjut. Indra menambahkan, hanya pihak keluarga dan tim pengacara yang melihat keadaan IRM.

“Beberapa kali sih yang datang hanya tim pengacara dan juga pihak keluarga untuk melihat kondisi Kang Ipank,” paparnya Senin (7/1/2019) malam.

Ia menjelaskan, dalam proses hukum yang berjalan, kasus OTT ini merupakan kasus yang membutuhkan perhatian khusus. Pasalnya, di sini ada pihak yang menerima dan memberi, sehingga masih dalam proses pemeriksaan saksi-saksi yang berkaitan dengan OTT.

Indra pun menuturkan, pihaknya belum bisa melakukan apa-apa dan masih mengikuti proses hukum yang sedang berjalan hingga hasil Berita Acara Pemeriksaan (BAP).

“Kita belum bisa melakukan apa-apa, kalau bertindak langsung akan menyalahi aturan dan sementara ikuti prosesnya hingga ada hasil BAP baru kita akan buat pledoi,” jelasnya.

Ia memaparkan, Irvan pun sempat memberikan pesan kepada masyarakat Cianjur.

“Lanjutkan semua pembangunan dan rawatlah segala hal baik yang patut dicontoh contoh. Sedangkan hal kurang baik untuk tidak ditiru,” ungkap Indra meneruskan pesan Irvan.

(kim)