30 ASN ‘disuntik’ PMI

RADARCIANJUR.com-Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cianjur menyambangi Kantor Pemkab Cianjur dalam rangka melakukan kegiatan rutin selama tiga bulan sekali yaitu donor darah di lingkungan Sekretariat Daerah (Setda).

Hal tersebut dilakukan guna membantu masyarakat yang membutuhkan transfusi darah. Tak heran, sebanyak 30 Aparatur Sipil Negara (ASN) antusias menyumbangkan darahnya. “Kegiatan ini merupakan donor darah rutin setiap tiga bulan sekali di lingkungan Setda Kabupaten Cianjur,” ujar Kepala Markas PMI Kabupaten Cianjur, Heri Hidayat.

Golongan darah yang terkumpul yaitu golongan darah A tujuh, B 10, O sembilan dan AB empat dengan total 30 kantung darah.

Sementara itu Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Cianjur, Aban Sobandi menuturkan, kegiatan rutin ini memang sudah rutin dilakukan selama tiga bulan sekali dan tentu staf yang ada antusias untuk mendonorkan darahnya. “Memang kegiatan ini kita lakukan setiap tiga bulan sekali untuk membantu kepada masyarakat yang membutuhkan transfusi darah,” terangnya.

(kim)