Jokowi Bakal ke Alun-alun Cianjur

FOTO: eko for radar cianjur

RADARCIANJUR.com –Kabar gembira bagi warga Cianjur. Pasalnya, Taman Alun-alun Cianjur yang sudah cukup lama dibangun akan segera diresmikan. Menurut informasi, rencananya peresmian akan dihadiri yang sekaligus diresmikan langsung Presiden Indonesia Joko Widodo, pada hari Sabtu tanggal 12 Januari 2019 mendatang.

Menurut pantauan dilapangan, adanya rencana peresmian tersebut beberapa petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Cianjur melakukan penyemprotan untuk membersihkan lokasi Taman Alun-alun.

Taman Alun-alun Cianjur menjadi salah satu tempat yang sering dikunjungi oleh masyarakat, selain tempat berkumpul namun bisa menjadi tempat untuk berswafoto dengan keluarga maupun sahabat.

“Ini baru rencana, besok saya ke Jakarta terlebih dahulu karena dipanggil oleh Pak Luhut Binsar Pandjaitan untuk memastikan peresmian ini, jadi belum pasti tanggal tersebut (12 Januari, red),” ujar Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman.

Bahkan, rencananya Presiden Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) bakal datang untuk meresmikan sekaligus melihat Alun-alun yang menjadi kebanggaan warga Cianjur.

Kepastian akan kehadiran orang nomor satu di Indonesia itu akan dipastikan besok serta tanggal peresmiannya. “Kita lihat besok ya, nanti pasti saya akan kabari,” tambahnya.

Sementara ini beberapa petugas melakukan pembersihan dan pembenahan di seputaran Alun-alun. Tak hanya pembersihan , lokasi Alun-alun pun akan disterilkan terlebih dahulu agar tidak sampai kotor maupun ada sampah yang berserakan.

Untuk itu, Plt Bupati Cianjur mengimbau kepada masyarakat yang masih mengunjungi Alun-alun untuk tetap menjaga kebersihan. “Ya kita sterilkan dahulu, tapi tetap masyarakat harus menjaga kebersihan nantinya,” paparnya.

(kim)