Pemindahan Puskesmas Cijedil Masih Terkendala

RADARCIANJUR.com-Kepala Puskesmas Cijedil Dede Rahmat Slamet mengakui masih menunggu kabar terkait jadwal pemindahan Puskesmas Cijedil ke gedung baru di Jalan Raya Puncak KM 7 Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang.

Dede berharap, pihaknya bisa segera pindah ke gedung tersebut. Pasalnya untuk pasien di Puskesmas Cijedil, sekarang sudah cukup banyak yang datang tiap harinya.

“Sekarang kan perharinya bisa mencapai 100 pasien lebih. Kami inginnya bisa segera pindah ke gedung yang baru itu,” kata Dede saat dikonfirmasi.

Dari beberapa Minggu lalu, pihak Puskesmas Cijedil belum medapatkan jadwal pasti pindahan. Menurutnya, di gedung yang lama itu, sekarang banyak barang yang kurang tertampung.

“Barang-barang yang ada itu sebagian disimpan di ruangan saya (Kepala Puskesmas). Jadi kalau sudah pindah kesana, mungkin sedikit bisa lebih rapi,” ungkapnya.

Dengan adanya hal tersebut, pihak Puskesmas Cijedil sering melakukan koordinasi dengan dinas terkait. Sehingga segera ada kabar selanjutnya.

“Kami juga sering koordinasi dan konsultasi terkait jadwal pindahan, hanya sampai sekarang belum ada kabar lagi,” ujarnya.

Selain itu Dede juga mengungkapkan, ada sejumlah penanganan yang paling banyak ditangani Puskesmas Cijedil. Diantaranya penyakit lambung atau magh, dan penyakit ringan seperti batuk, filek, dan beberapa penyakit lainnya.

“Untuk tahun 2019 programnya sesuai yang sudah ditentukan oleh Dinas Kesehatan. Paling difokuskan dari sisi perbaikan gizi masyarakat dan program lingkungan sehat,” tandasnya.

(dan)