Persib Rekrut Dua Pemain Baru

Srdan Lopicic dan Esteban Vizcarra

RADARCIANJUR.com – Selain mengenalkan Miljan Radovic sebagai pelatih, manejemen Persib Bandung menyebutkan dua nama pemain yang resmi bergabung. Pemain naturalisasi Esteban Vizcarra bakal memperkuat Maung Bandung musim ini. Persib Bandung juga merekrut gelandang asal Montenegro, Srdan Lopicic.

Uniknya, pemain terakhir ini mendapat penolakan dari sebagain bobotoh. Mereka menilai usia Lopicic terlalu tua untuk bersaing di kancah Liga 1. Srdan Lopicic saat ini berusia 35 tahun.

Namun manajemen Persib Bandung tetap mengontrak pemain yang sejak tahun 2011 merumput di Indonesia. Seperti diketahui, Persib Bandung sudah menunjuk Miljan Radovic sebagai pelatih sejak beberapa waktu lalu.

Srdan Lopicic pernah hijrah ke klub luar negeri tahun 2016 tapi kembali ke Indonesia tahun 2017. Sebelumnya diberitakan Persib Bandung resmi mengenalkan Miljan Radovic sebagai pelatih untuk musim ini. Perkenalan Miljan Radovic digelar di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Rabu (9/1) sore.

Persib Bandung sudah menunjuk Miljan Radovic sebagai pelatih sejak beberapa waktu lalu. Pelatih asal Montenegro ini menggantikan peran Mario Gomez yang dipecat beberapa saat setelah Persib Bandung menyelesaikan laga terakhirnya di kancah Liga 1.

Ketidakcocokkan dengan manajemen menjadi alasan Mario Gomez tak digunakan lagi jasanya oleh Persib Bandung. Tak perlu waktu lama, Persib Bandung mengumumkan pengganti Mario Gomez.

Direkrut Teknik Persib Bandung Miljan Radovic ditunjuk menangani Maung Bandung. Meski belum berpengalaman menangani tim di Liga 1 atau tim yang berkompetisi di kasta tertinggi di liga lain, Persib Bandung tetap percaya dengan Miljan Radovic.

Manajemen juga berupaya merekrut pemain-pemain yang diinginkan Miljan Radovic untuk memperkuat Persib Bandung musim ini. Kepastian penunjukan Miljan Radovic diumumkan oleh akun Twitter resmi Persib Bandung. “Wilujeng Sumping Miljan Radovic.” Begitu tulisan dalam gambar yang diunggah di Twitter Persib Bandung.

Miljan Radovic mengaku siap menjadi pelatih Persib Bandung berbekal pengalamannya melatih tim di Eropa selama tiga tahun.
Ia menambahkan sudah memiliki pengalaman melatih di Super Liga Montenegro.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Kuswara S Taryono mengumumkan skuat pemain asing. Terdapat tiga pemain asing non-Asia dan satu pemain naturalisasi baru. “Sudah disepakati juga ada empat pemain asing, yakni Bojan Malisic, Ezechiel N’Duoassel, Esteban Vizcarra, dan Srdan Lopicic,” kata Kuswara di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (9/1).

Untuk pemain lainnya, akan diumumkan pada latihan perdana Persib di Stadion Sepak Bola Sport Jabar, Arcamanik, Kota Bandung, pada Senin (14/1) mendatang. Termasuk pemain lokal baru lainnya. “Para asisten juga nanti akan diumumkan pada tanggal 14 Januari pagi, sebelum latihan berlangsung,” jelas Kuswara.

Namun Persib masih menutup rapat mengenai para pemain lokal lainnya. Terdapat beberapa pemain yang belum mengetahui nasibnya karena kontrak habis pada awal 2019. “Pemain lainnya mohon bersabar dulu. Insya Allah tim ini akan dipimpin oleh Miljan Radovic dalam jangka pendek terutama untuk mempersiapkan Piala Indonesia,” jelas Kuswara.

(tri)