Islam Kreatif Muhammadiyah

RADARCIANJUR.com– Sekolah Dasar Islam Kreatif Muhammadiyyah Cianjur tengah berbangga. Pasalnya salah satu anak didiknya telah berhasil mengharumkan nama sekolah karena berhasil menjadi juara Cilik bidang ekstra kurikuler Karate.

Salah satu siswa didikannya itu jagoan bernama Rajwa Niwa Almukarim, diusianya yang masih duduk di kelas dua B tersebut telah berhasil membanggakan seluruh tenaga pendidik dan memotivasi teman sebayanya dengan prestasi ditingkat provinsi.

Pasalnya, putra pasangan Iwa Suparwan dan Rini Trimulyani ini mampu menyaingi dan melibas lawannya dari 26 kabupaten/Kota Se-Jawa Barat, pada perhelatan Kejuaraan Daerah Kapolda Cup di Bandung pada Desember 2018.

Rajwa sapaan akrabnya mengaku, meminati olahraga beladiri khas Negara Jepang itu sejak duduk di bangku TK, dan menjadi anggota karate INKANAS.

“Saat ini sudah mengoleksi tujuh medali kejuaraan diberbagai kategori karate, dan menjadi perwakilan Kabupaten Cianjur di tingkat Nasional yang akan di gelar dalam waktu dekat,” katanya.

Guru Olahraga Sekolah Dasar Islam Kreatif, Muhamadiyyah Suyudi mengatakan, Rajwa sejak usia Taman Kanak-kanak sudah mengikuti ekskul Karate serta konsisten berlatih setiap hari usai belajar di sekolah.

Ia menuturkan, data sekolah mencatat, saat ini ada tujuh medali dari berbagai ajang karate, diantaranya empat medali emas, dua perunggu dan satu medali perak, seluruhnya dari ajang kejuaraan daerah Jawa Barat.

“Alhamdullilah berkat ketekunannya, berhasil membanggakan sekolah dan mengangkat Kabupaten Cianjur di tingkat Jawa Barat, meraih peringkat ke tiga perolehan medali terbanyak setelah Kabupaten Bandung, serta menjadi motivasi teman sekelasnya”, ucapnya dengan Bangga.

(her)