Jalan Raya Pacet Langganan Macet

RADARCIANJUR.com– Permasalahan parkir yang berujung pada kemacetan kerap menyergap kawasan Pacet. Kemacetan itu diduga akibat keberadaan pengusaha kuliner di sepanjang Jalan Raya Pacet tidak memiliki lahan parkir yang layak, sehingga daya tampung tempat kuliner yang tak sebanding dengan jumlah kendaraan yang singgah.

Pantaun di lapangan, kemacetan bisa sampai tiga atau empat kilometer akibat badan jalan yang kerap dijadikan tempat parkir di kawasan kuliner di jalan nasional tersebut. Dimana kemacetan terparah bisa ditemui menjelang sore akhir pekan hingga malam hari.

Banyaknya kendaraan dari luar daerah yang ingin berkunjung ke tempat kuliner, khususnya kuliner sate dan makanan khas sunda yang berada di Jalan Raya Pacet, membuat juru parkir terpaksa memarkir kendaraan di badan jalan.

Kondisi tersebut masih kerap terjadi karena liburan sekolah yang memasuki hari-hari terakhir.
Banyak wisatawan luar daerah yang mengajak keluarga untuk memanfaatkan pekan terakhir liburan sekolah.

Salah Seorang Warga Pacet, Iwan (36) mengatakan, kemacetan kerap menyergap sampai ke wilayah Ciherang dari titik kawasan kuliner. Kendaran terpaksa merayap dan terkadang berhenti beberapa saat.

Berdirinya kawasan kuliner di wilayah Jalan Raya Pacet hingga saat ini tak diimbangi dengan pembangunan lahan parkir yang memadai.

“Macet kerap terjadi, terutama malam minggu atau pada musim liburan, saya melihat parkirnya sudah banyak yang di badan jalan. Dua badan jalan digunakan untuk parkir, hingga menyebabkan kemacetan yang cukup panjang.” ujarnya.

(dan)