Obyek Wisata Cipanas Wajib Ditata

RADARCIANJUR.com– Wilayah Cipanas sudah ternama dengan berbagai kawasan wisata yang luar biasa. Akan tetapi, masih harus terus ditata dan dipelihara potensi alam dan pariwisatanya. Sehingga Cipanas hijau akan terus melekat. Hal itu diungkapkan Pemerhati Lingkungan, M Ridwan.

Akan hal itu pihaknya berharap ingin terus mengembangkan citra Cipanas sebagai objek tujuan wisata yang paling penting. Bahkan bukan hanya nasional, tetapi internasional.

”Kita semua tahu keadaan yang nyata sekarang, Cipanas ini masih ada yang harus ditata, makanya saya akan tetap kembali bersama-sama dengan seluruh unsur masyarakat agar Cipanas bangkit dan terus menggeliat,” paparnya.

Berbagai upaya pun dalam waktu dekat akan terus digalakkan dengan mengembangkan Cipanas sebagai objek tujuan wisata hingga internasional. Tentunya ini harus diiringi dengan berbagai pembenahan secara bertahap.

”Cipanas hijau itu harapan saya. Maksudnya Cipanas ini memiliki destinasi wisata unggulan seperti Cibodas, Taman Nasional Gunung Gede, hingga Agropolitan dan itu harus selalu dirawat dan menjadi lokasi pilihan wisatawan yang menarik,” ujarnya.

Berbagai pengembangan destinasi wisata alam itu akan menjadi salah satu fokus pekerjaanya. Ini demi pemembangunan Cipanas yang begitu idientik dengan pariwisata.

”Ini menjadi sorotan pekerjaan semua, kami ingin Cipanas menjadi salah satu Objek Destinasi Tujuan Wisata andalan nasional,” ujarnya.

Tentunya pengembangan pariwisata itu melibatkan para kepala desa, lembaga pemerintah yang berada di Cipanas seperti Istana Presiden, TNGGP, dan lainnya. Tak hanya itu, organisasi masyarakat dan kepemudaan pun akan dilibatkan demi mendorong pembangunan pariwisata Cipanas.

”Kalau Cipanas hijau pasti bisa meningkatkan kesejahtraan dan pendapatan masyarakat. Dulu di Cidaun saja bisa, dan Cipanas pun harus bisa,” pungkasnya.

(dan)