Warga Cilaku Diberi Sumur Bor

RADARCIANJUR.com-Deputi Keuangan dan Monetisasi SKK Migas, Parulian Sihotang meresmikan pembangunan sumur bor air tanah di Desa Ciharashas, Kecamatan Cilaku, Kamis (10/1).
Peresmian sumur bor air tanah ditandai prosesi pengguntingan pita dan pembukaan keran air.

Selain melakukan peresmian pembangunan sumur bor air tanah, pada kesempatan itu juga Deputi Keuangan dan Monetisasi SKK Migas bersama dengan Anggota DPR RI Komisi VII Dapil Jabar III, Joko Purwanto melakukan serah terima penerangan jalan umum tenaga surya (PJU TS) kepada Asisten Daerah Kabupaten Cianjur serta Kadis PUPR Kota Bogor.

Deputi Keuangan dan Monetisasi SKK Migas, Parulian Sihotang mengatakan bantuan sumur bor dan penerangan jalan umum tenaga surya yang diberikan merupakan bentuk dukungan dan realisasi program pemerintah pusat dalam upaya pemerataan pembangunan infrastruktur.

“Sebagaimana kita ketahui, program ini harus mencapai masyatakat yang paling membutuhkan. Jadi ini sebagai bentuk pelayanan pemerintah kepada masyarakat, sehingga memang diharapkan dengan sumur bor ini, dan penerangan jalan umum tenaga surya manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat,” katanya.

Ia menjelaskan program pembuatan sumur bor di Kabupatem Cianjur dilakukan di empat titik yang berbeda. “Untuk penerangan jalan umum tenaga surya di Kabupatem Cianjur telah dipasang di 200 titik,” jelasnya.

Anggota DPR RI Komisi VII Dapil Jabar III, Joko Purwanto menambahkan, peresmian pembangunan sumur bor dan penerangan jalan umum tenaga surya yang dilakukan di Desa Ciharashas Cilaku tersebut, merupakan bentuk realisasi DPR RI Komisi VII dengan Kementerian SDM.

“Untuk Kecamatan Cilaku hari ini kita telah dipercaya untuk diberikan bantuan berupa sumur bor, Insyaalah ini semua bisa bermanfaat, khususnya bagi masyarakat Kecamatan Cilaku,” paparnya.

Ia berharap masyarakat bisa memeliharannya hingga panfaatanya bisa maksimal buat masyarakat.

“Pembangunan sumur bor ini, dibiayai oleh pemerintah, jadi saya secara peribadi berharap masyarakat bisa memelihara dan menjaga, dan pemanfaanya bisa maksimal buat kita semua,” tambahnya.

(dil)