Warga dan TNI Bersih-bersih Selokan

Foto:Fadilah Munajat/Radar Cianjur GOTONG ROYONG: Anggota TNI Koramil Warungkondang bersama warga bersihkan rumput liar di pinggir jalan Desa Ciakaroya.

RADARCIANJUR.com-Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 0608/02 Warungkobdang melaksanakan kerja bakti bersama masyarakat di Desa Cikaroya, Jumat (11/1).

Pada kegiatan Karaya bakti TNI itu, terlihat masyarakat bersama anggota Koramil bahu membahu membersihkan jalan dan saluran air yang tersumbat.

Danramil Warungkondang Kapten Teda Frekditus mengatakan, bahwa Karyabakti tersebut merupakan sarana kebersamaan antar warga guna membantu tercapainya kenyamanan desa dengan melakukan pembangunan atau kebersihan yang bermanfaat bagi masyarakat desa.

“Adapun target kegiatan bersih-bersih tersebut meliputi saluran air baik di sisi kiri maupun di sisi kanan jalan desa yang kondisinya dipenuhi rumput liar,” katanya.

Menurutnya kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap kebersihan dan keindahan lingkungan sebagaimana instruksi pimpinan pusat.

“Sehingga dapat menciptakan lingkungan bersih, sehat, dan bebas dari sampah,” ujarnya.

Langkah seperti ini dinilai akan mengurangi dampak bencana atau menghindarkan bencana banjir di desa tersebut ketika musim hujan datang.

“Ingat, saluran air bukanlah tempat sampah melainkan tempat mengalirnya air,” imbaunya.

Untuk itu diharapkan kesadaran warga untuk selalu menjaga dan merawat saluran air yang dibangun oleh pemerintah.

“Agar aliran air tetap lancar dan tidak menculkan bibit-bibit penyakit,” pungkasnya.

(dil)