Ciptakan Kebersamaan Antar Warga

FOTO: DADAN SUHERMAN/ RADAR CIANJUR ANTUSIAS: Ratusan warga Desa Gadog kompak menggelar makan liwet bersama.

RADARCIANJUR.com– Pemerintah Desa dan ratusan warga Gadog menggelar acara makan liwet bersama. Kegiatan yang dilaksanakan di ruas gang Kampung Kuba Taman Jaya, Jumat (11/1). Tiada lain dalam rangka tasyakur penilaian Kampung Kuba bulan lalu.

Kepala Desa Gadog Miftahudin mengatakan, dengan antusias yang diberikan warga Kampung Kuba Taman Jaya 2 RW O2, pihaknya bersama-sama berinisiatif menggelar acara makan liwet bersama, dengan tujuan adanya kebersamaan dan kekompakan yang harus terus dijaga.

“Sebetulnya untuk program Kampung Kuba ini sudah dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten, dan kami masih mengimplementasikannya di Taman Jaya ini,” kata Miftahudin.

Selain itu, pemerintah desa juga memberikan hadiah secara simbolis berupa uang tunai dari hasil perlombaan Kampung Kuba waktu lalu.

“Secara simbolis uang pembinaan sebesar Rp20 juta dari hasil perlombaan tersebut, diserahkan langsung kepada ketua pengurus Kampung Kuba,” ujarnya.

Dari uang pembinaan itu, lanjut Kades, pihaknya akan melakukan renovasi saung sawala dan gerbang di kawasan Kampung Kuba.

“Yang pasti kita ini uang pembinaan ini harus bisa bermanfaat bagi masyarakat juga. Dan InsyaAllah tahun depan kami akan ikut kembali digelaran Kampung Kuba. Semoga raihan prestasi ini menjadi motivasi dan percontohan di desa lain,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua BPD Desa Gadog, Unang Mulyadi mengatakan, salah satu upaya pengembangan masyarakat, pihaknya terus melakukan pembinaan di tingkat ke-RT an hingga masyarakat secara langsung.

“Salah satunya yakni dengan menggelar acara seperti ini. Secara tidak langsung, kami bisa mendengar dan menyerap aspirasi masyarakat. Kampung Kuba ini kan bisa jadi salah satu percontohan bagi desa yang lain. Sehingga diharapkan bisa menjadi dampak ekonomi bagi masyarakat Desa Gadog,” pungkasnya.

(dan)