Dishub: Kurangnya Anggota, Jalan Pacet Macet Masih Dikaji

FOTO: DADAN SUHERMAN/ RADAR CIANJUR PENGAMANAN: Sejumlah anggota Dishub saat pengamanan jalan di kawasan jalur Cipanas.

RADARCIANJUR.com– Kepala Seksi Dalops Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cianjur, Yogi Wildan Nugraha mengatakan, dalam tugas pokok dari seksi pengendalian dan operasional yaitu pengawasan, pengamanan, pengaturan, penertiban dan pengendalian lalu lintas (P5LL).

“Khusus untuk penanganan kemacetan di kawasan Pacet, Cipanas ini, Dinas Perhubungan hanya membantu kepolisian lalu lintas, dan akan terus mengkaji penanganannya seperti apa. Karena sebetulnya, kami pun masih kekurangan anggota,” tutur Yogi, Jumat (11/1).

Ditambahkan Yogi, pihaknya sudah menyarankan agar setiap kendaraan yang parkir di kawasan kuliner tersebut, masuk dan tak meluber ke jalan nasional.

“Kami sudah imbau dan berkoordinasi dengan pihak pengurus parkiran, kendaraan harusnya masuk ke dalam dan tak meluber ke jalan,” tegasnya.

Ia mengaku, pihaknya akan memberlakukan tahapan dalam setiap penertiban kawasan parkir dengan mengedepankan pola persuasif kepada setiap pemilik usaha di kawasan Pacet Cipanas.

“Kami akan berkoordinasi terus dengan berbagai pihak. Baik kepolisian, pemilik usaha, dan pengurus parkiran. Sehingga arus lalu lintas di kawasan kuliner khususnya tidak menghambat,” ujarnya.

Menurutnya, sebagai pelayan masyarakat, wajib memberikan pelayanan dan menjaga keselamatan, keamanan dan ketertiban berlalu lintas untuk masyarakat umum dan pengguna jalan.

“Khususya di Dalops ini, kami akan usulkan tim untuk pengamanan arus lalu lintas di kawasan Pacet Cipanas,” tandasnya.

(dan)