Mega Proyek Campaka Distop

RADARCIANJUR.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur berjanji akan menghentikan pembangunan monumental ‘Mega Proyek’ di Kecamatan Campaka, Cianjur Selatan. Ungkapan itu disampaikan Plt Bupati Cianjur Herman Suherman saat menerima audensi dan hearing sejumlah kalangan di ruang Pendopo belum lama ini.

Sebelum kena operasi tangkap tangan (OTT) dulu, proyek tersebut digagas putra mantan Bupati Cianjur, Tjetjep Muchtar Soleh itu Irvan Rivano Muchtar (IRM) dan akhirnya akan dihentikan Plt Bupati Herman Suherman.
“Bangunan itu kan tempat tinggal pribadi bupati, jadi bukan bangunan untuk perkantoran pemkab,” kata Herman beberapa waktu lalu.

Diketahui salah satu alasan yang menjadi dasar penghentian proyek yang bakal menyedot duit rakyat hingga puluhan miliar itu, karena bertentangan dengan revisi Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten Cianjur.

Plt Bupati menyebutkan, mengenai proyek di Kecamatan Campaka, Cianjur Selatan sesuai revisi RTRW, bahwa di sana (Campaka,red) tidak diperkenankan dibangun jadi kantor bupati, akan tetap bertahan di sini (Pendopo,red).

Begitupun dengan kantor dinas Wakil Bupati dan Sekretariat Daerah (Sekda) juga akan dibangun di sekitar Pendopo Pemkab Cianjur.
“Pembangunan akan dihentikan sesuai aspirasi dan tuntutan masyarakat, artinya akan jadi pekerjaan rumah buat Pemkab Cianjur kedepannya,” terangnya.

(mat)