Tanamkan Sikap Disiplin pada Murid SD

RADARCIANJUR.com-Babinsa Haurwangi Koptu Haryadi memberikan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) bagi siswa-siswi SDN Cipetir 1, Kecamatan Haurwangi.

Pemberian materi PBB tersebut bertujuan untuk membentuk karakter siswa-siswi agar menjadi disiplin dalam kehidupan sehari-hari baik di rumah maupun saat di sekolah.

“Hari ini kami berada di SDN Cipetir 1 Haurwangi memberikan materi PBB kepada siswa-siswi. Kita latihkan PBB ini agar mereka menjadi tertib dan rapi saat berbaris, selain itu PBB ini akan membentuk karakter disiplin mereka,” kata Koptu Haryadi.

Ia mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan kebangsaan dan mewarisi nilai luhur budaya bangsa yang kini mulai memudar di kalangan masyarakat baru.

“Kami memberikan sumbangsih terutama dalam membina generasi muda sejak dini. Sehingga nanti para generasi mampu menghadapi arus informasi dan globalisasi serta tantangan kedepan terutama anti terhadap narkoba,” tuturnya.

Menurutnya, kegiatan tersebut memang penting dilakukan, karena nantinya siswa-siswi SDN Cipetir 1 bisa melaksanakan pelatihan Peraturan Baris Berbaris dan tata upacara bendera dengan baik.

“Sehingga pada saat pelaksanaan lomba PBB dan tata upacara nantinya bisa berjalan dengan benar dan tertib serta sebagai pendidikan awal bela negara untuk menumbuhkan sikap disiplin di lingkungan sekolah,” pungkasnya.

(dil)