Inalillahi! Dua Rumah Ludes Terbakar, Begini Kronologisnya

Foto Fadilah Munajat/ Radar Cianjur PADAMKAN API: Dua rumah warga rata dengan tanah setelah terbakar.
RADARCIANJUR.com – Dua rumah milik Anton (30), dan Iwan (29) di Kampung Nanggeleng, Desa  Cibaregbeg Kecamatan Cibeber hangus terbakar, Kamis (17/1) sekitar pukul 11.00 Wib. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.
Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa tersebut diketahui setelah api membesar dan membakar salah satu rumah. Warga yang melihat ada kobaran api, segera mencari bantuan.
Namun, kondisi rumah panggung yang seluruhnya berbahan kayu membuat api cepat merembet dan memakar bangunan lainya, hingga total rumah yang terbakar mencapai dua rumah.
Api yang mulai membakar dua bangunan rumah itu berhasil dipadamkan dua jam kemudian.
Saat itu kedua bangunan rumah telah rata dengan tanah dan hanya menyisakan puing-puing dan dipastikan  tidak ada lagi percikan-percikan api yang tersisa, warga memeriksa tumpukan puing-puing bangunan.
“Sumber api dan penyebabnya masih belum diketahui. Tahunya api sudah membesar dan menghanguskan dua rumah panggung,” kata Kepala Desa Cibaregbeg Subuh Basarah
Subuh mengatakan, rumah yang terbuat dari bahan kayu dan bambu membuat api cepat membesar, sehingga sulit dipadamkan. Bahkan meskipun pemadam datang, api baru bisa dipadamkan dua jam kemudian.
“Pemadam datang setelah api besar. Rumah pun sudah habis terbakar,” katanya.
Menurut Subuh, sebagai langkah awal Pemerintah Desa Cibaregbeg telah mengirimkan surat imbauan kepada setiap ketua Rt agar menggalang dana untuk korban kebakaran.
“Dua keluarga korban kebakaran betul-betul orang tidak mampu, dan batuan yang kami dapat dari warga melalui masing-masing ketua Rt saya rasa tidak akan mencukupi, saya harap keluarga korban kebakaran ini bisa mendapat bantuan dari pemerintah daerah,”pungkasnya.
(dil)