Sekolah di Cianjur Sangat Memprihatinkan

FOTO:Dokumen Radar Cianjur BUTUH PERHATIAN: Beberapa sekolah di Cianjur Selatan perlu perhatian khusus dari Pemkab Cianjur.

RADARCIANJUR.com-Pendidikan di Kabupaten Cianjur seakan lepas pantauan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur. Beberapa bangunan dan fasilitas sekolah kondisinya sangat memprihatinkan. Dari mulai belajar di atas tanah hingga ruang kelas yang kosong tanpa meja dan kursi.

Beberapa sekolah tersebut hanya sebagian temuan yang didapat oleh Pemerhati Sosial Cianjur Selatan, Yana Mulyana. Pihaknya baru menemukan empat sekolah.

“Kami baru menemukan empat sekolah yang kondisinya memprihatinkan, kemungkinan nanti akan bertambah seiring dengan temuan kami di lapangan,” ujarnya.
Jika temuan itu bertambah dan pemkab tidak menindaklanjuti, pihaknya akan berupaya untuk menyampaikan ke pemerintah pusat serta perhatian khusus untuk Cianjur agar diperketat dalam pengawasan mengenai pendidikan.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Cianjur, Oting Zaenal Mutaqin mengatakan, permasalahan yang disampaikan akan ditindaklanjuti secepatnya dan melihat banyaknya keluhan yang diterima terkait insfrastruktur sekolah yang ada di Cianjur Selatan.

Kebobrokan dunia pendidikan di Kabupaten Cianjur menjadi pekerjaan rumah yang sedang diselesaikan satu persatu oleh Plt Kadisdikbud.

“Saya sangat berterimakasih kepada masyarakat maupun insan media yang menyampaikan terkait hal ini, yang pasti kita akan benahi kebobrokan ini agar generasi penerus bangsa bisa belajar dengan sewajarnya,” paparnya.

Tumpukan pekerjaan rumah yang seperti benang kusut ini akan diurai satu persatu dan tahun ini akan diusahakan untuk direalisasikan bantuannya.

(kim)