Plt Bupati: Pemekaran Cianjur Jangan Sampai Ada Kepentingan Pribadi

FOTO: dok RAMAI : kawasan di Jalan Raya Cipanas yang berada di wilayah Cianjur Utara.

RADARCIANJUR.com– Rencana pemekaran wilayah Cianjur Utara yang terus diupayakan oleh Komite Percepatan Pembentukan Daerah Otonom Baru (DOB) Kota Cipanas, menuai tanggapan serius dari PLT Bupati, Herman Suherman.

Menurut Herman, agar para pengurus pemekaran lebih bisa mengkaji dan menganalisa lebih jelas. Baik dari segi data, dan lainnya terkait pemekaran wilayah Cianjur Utara.

“Kami di pemerintahan kan hanya sebagai pengayom, dan pelayan masyarakat. Jadi silahkan saja siapa saja yang menjadi tim atau pengurusnya, yang penting harus satu suara dan dikaji benar-benar,” jelas Herman.

Diungkapkan Herman, sebetulnya bukan hanya satu kubu yang menginginkan rencana pemekaran tersebut, melainkan ada satu kelompok lain yang sudah berkomunikasi dengan pihak pemerintah. Kendati demikian, yang jelas harus dirembukan terlebih dahulu.

“Ini kan menyangkut kepentingan masyarakat secara luas. Jadi jangan sampai ada kepentingan pribadi, atau suatu kelompok,” tegasnya.

Oleh karena itu, lanjut Herman, wacana tersebut harus betul-betul bisa dikaji dan dimusyawarahkan secara baik dan serius.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Cianjur Yadi Mulyadi mengakui, bahwa pihaknya telah menerima hasil kajian akademis dari Komite Percepatan Pembentukan Daerah Otonom Baru (DOB) Kota Cipanas.

DPRD akan mengkaji terlebih dahulu hasil kajian dari tim DOB tersebut, untuk kemudian diparipurnakan dan diserahkan kepada Bupati Cianjur.

“Nanti kami akan rapat Badan Musyawarah DPRD dan agenda paripurna kajian pemekaran dan akan kami masukan dalam pembahasan. Sehingga secepatnya bisa diparipurnakan,” pungkasnya.

(dan)