Tjetjep-Herman Lepas Jabatan DKM

RADARCIANJUR.com-Mantan Bupati Cianjur Tjetjep Muchtar Soleh (TMS) dan Plt Bupati Cianjur Herman Suherman (HS) resmi mengundurkan diri dari kepengurusan Dewan Keluarga Masjid (DKM) Masjid Agung Cianjur.

Plt Bupati Cianjur Herman Suherman mengatakan, bahwa surat pengunduran dirinya jadi pengurus DKM Masjid Agung Cianjur, telah dilayangkan sejak 31 Desember lalu kepada Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Cianjur.

“Tidak hanya pak Tjetjep, saya juga mengundurkan diri, alasanya kalau pak Tjetjep mengundurkan diri dari ketua DKM mungkin merasa tidak aktif atau gimana, dan kalau saya masa Plt Bupati harus jadi wakil ketua DKM,” kata Herman kepada Radar Cianjur di Pendopo Cianjur, Selasa (22/1).

Menurut Herman, pengunduran dirinya jadi pengurus DKM tersebut merupakan hal yang biasa. Selanjutnya untuk mencari penggatinya semua telah diserahkan kepada ketua MUI Kabupaten Cianjur.

“Kami serahkan pada ketua MUI untuk mengkaji dan melakukan musyawarah luarbiasa untuk memiliih susunan DKM yang baru,” ujarnya.

Lanjut Herman untuk pelaksanaan musyawarah luarbiasa tersebut tak lama lagi akan dilaksanan dan untuk waktu pelaksanaanya MUI yang akan menentukan kemudian.

“Kalau hasil musyawarah nanti tak mungkin saya jadi ketua, mungkin saya jadi dewan pembina saja,” pungkasnya.

(dil)