Truk Sampah Harus tak Ditutup Bakal Ditindak

FOTO:Hakim/Radar Cianjur HARUS DITUTUP: Bak truk pengangkut sampah sebaiknya ditutup.

RADARCIANJUR.com-Truk pengangkut sampah harus benar-benar tertutup. Pasalnya lalu lintas truk dari satu tempat ke tempat lainnya hingga berakhir di pembuangan akhir sampah tidak tercecer dan menimbulkan bau.

Hal tersebut juga menjadi sorotan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Cianjur.

Kasi Penyelidik, Penyidik dan Penindakan Satpol PP Kabupaten Cianjur, Heru Haerul Hakim mengatakan, jika truk yang membawa sampah pada bagian atas tidak ditutup, bisa jadi masalah karena terkadang sampah yang dibawa sering berjatuhan di jalan.

Tak segan-segan, jika hal tersebut kedapatan oleh pihak Satpol PP akan diberikan teguran hingga tindakan.

“Harusnya ditutup, tapi kita pun tidak langsung menindak ada teguran dan koordinasi dengan dinas terkait terlebih dahulu,” ujar Heru kepada Radar Cianjur, kemarin.

Hal tersebut dilakukan agar sampah yang dibawa tidak tercecer dan mengotori jalan, bahkan bisa membahayakan pengendara lainnya.

Penindakan tak lain untuk menjaga kenyamanan satu sama lainnya, di pihak dinas tetap pada tugasnya dan masyarakat pun tak dirugikan.

“Jadi kan nanti akan sama-sama enak, masyarakat enak dan dinas terkait pun tetap pada tugasnya sehingga tidak disalahkan,” paparnya.

(kim)