Terimakasih Butet

Liliyana menutup perjalanan karirnya dengan menjadi runner-up Indonesia Masters 2019, usai dikalahkan Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

RADARCIANJUR.com – Liliyana Natsir resmi gantung raket alias pensiun dari karirnya sebagai pebulu tangkis profesional, Minggu (27/1).

Liliyana menutup perjalanan karirnya dengan menjadi runner-up Indonesia Masters 2019, usai dikalahkan Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Sebelum laga final dimulai, wanita yang akrab disapa butet ini mendapat hadiah pesta perpisahan di Istora Senayan.

Berdiri di hadapan ribuan pecinta bulu tangkis, Butet tak bisa menahan air matanya.

“Ini hari yang sangat berat buat saya. Sudah 24 tahun saya berkarir di dunia bulu tangkis, dan 17 tahun menjadi pemain profesional. Hari ini, Minggu 27 Januari 2019, saya memutuskan pensiun,” ujar Butet sembari berderai air mata.

Dalam pidatonya, ia juga menuturkan bahwa dia tidak pernah sedetik pun menyesali keputusannya memilih bulu tangkis, sebagai jalan hidupnya.

“Dunia ini yang membesarkan nama saya, dunia ini yang membuat saya bisa memberikan yang terbaik untuk bangsa ini,” kata Butet sembari sesekali menyeka air mata yang masih terus tumpah.

Di akhir pidatonya, Butet menyampaikan sebuah kalimat motivasi. Singkat, namun sangat tegas dan padat. “Kekalahan itu tidak memalukan. Yang memalukan itu menyerah!” seru Butet, kembali diikuti riuh rendah dan tepuk tangan para pendukungnya.

Sementara itu, keputusan Liliyana Natsir untuk pensiun ‘disambut’ dengan ucapan terima kasih. Di Twitter, tagar #ThankYouButet menjadi trending topic. Tidak hanya di Indonesia, tapi juga jadi trending topic dunia.

(jp)