Begini Kronologi Kecelakaan Bus Maut di Tol Cipularang

Tol Cipularang kembali memakan korban

RADARCIANJUR.com – Tol Cipularang kembali memakan korban. Sebuah bus mengalamai kecelakaan, empat meniggal dunia dan sejumlah penumpang lainnyamengalami luka serius.

Adalah Bus Bima Suci bernomor polisi A 7620 CS yang mengalami kecelakaan di jalan tol Cipularang kilometer 70+400 B, arah Jakarta, sekitar pukul 09.45, Senin (28/1).

Selain korban jiwa, ada 26 penumpang yang mengalami luka berat dan ringan akibat kecelakaan itu . Polisi, belum bisa memastikan penyebab kecelakaan itu. Namun, dipastikan bus tersebut mengalami kecelakaan tunggal.

Kecelakaan itu terjadi tepat di kilometer 70.400 B, di wilayah Purwakarta. Bus tersebut melaju dari arah Bandung menuju Jakarta.

Berdasarkan informasi kepolisian, kecelakaan tunggal itu akibat sopir bus tidak dapat mengendalikan kendaraan. Saat itu, bus melaju di Jalan lurus, dengan kondisi hujan kemudian bus hilang kendali dan membanting ke kiri jalan.

Bus kemudian menabrak guadrill pembatas kiri jalan, kemudian masuk ke selokan Row kiri jalan.

“Akibat dari kejadian kecelakaan lalu lintas tersebut 4 orang meninggal dunia di TKP dan 26 orang mengalami luka-luka kemudian 3 orang meninggal dunia ketika mendapat perawatan medis di rumah sakit,” ujar Kapolres Purwakarta AKBP Twedi AB, Senin (28/1/2019).

Semua korban di bawa ke RS Siloam, RS Thamrin dan RS Ramahadi Purwakarta. Sedangkan kendaraan bus yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan.

(radar cianjur/pj/jp)