Dua Kasat Polres Cianjur Dimutasi

SELAMAT BERTUGAS: Kapolres Cianjur, AKBP Soliyah memimpin upacara serah terima jabatan sejumlah perwira di Mapolres Cianjur, kemarin.

RADARCIANJUR.com – Upacara serah terima jabatan (sertijab) sejumlah perwira digelar pada Rabu (30/1). Kapolres Cianjur, AKBP Soliyah memimpin langsung upacara yang digelar di Mapolres Cianjur, kemarin itu.

Selaku Inspektur Upacara Soliyah kemudian memimpin acara mutasi Kasat Reskrim, Kasat Narkoba dan sejumlah Kapolsek. AKP Achmad Gunawan yang baru menjabat sebagai Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Cianjur kurang lebih enam bulan kini bergeser mendapat penugasan baru di Mapolda Jawa Barat.

Sementara posisi Kasat Reskrim kini diemban oleh AKP Budi Nuryanto yang sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polres Sukabumi Kota. Sedangkan kini Kasat Narkoba kini dijabat oleh AKP Ade Hermawan Mulyana, sebelumnya menjabat Kasi Kawaltah subditpamtah Dittahti Polda Jabar.

AKP Indra Sani yang sebelumnya menjabat Kasat Narkoba Polres Cianjur kurang lebih setahun itu menduduki jabatan baru di Polda Jawa Barat. Selain itu, sejumlah Kapolsek juga mengalami mutasi diantaranya Kapolsek Ciranjang, Sukaluyu, Sukaresmi, Tanggeung, Cilaku, dan Pagelaran.

Mutasi kedua kepala Satuan (Kasat) di jajaran reskrim dan narkoba itu terkesan cepat, padahal keduanya belum lama menjabat di Mapolres. Kapolres Cianjur AKBP Soliyah dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada perwira yang mengalami mutasi. “Terima kasih kepada AKP Achmad Gunawan, AKP Indra Sani yang telah membantu saya selama bertugas di Polres Cianjur. Tetap melaksanakan tugas dengan baik di manapun ditempatkan atau apa pun jawabannya,”Kapolres.

Ia pun tak lupa mengucapkan selamat kepada perwira yang baru bertugas di wilayah hukum Polres Cianjur. Segera menyesuaikan dengan situasi dan lingkungan Cianjur. “Kerja sesuai tupoksi kedepankan loyalitas, dedikasi dan tanggngjawab sebagai anggota Polri,” imbaunya.

(/yaz)