MAN 2 Cianjur Laksanakan Simulasi UNBK

FOTO: DADAN SUHERMAN/ RADAR CIANJUR LATIHAN: Para siswa kelas XII sedang mengikuti simulasi UNBK.

RADARCIANJUR.com– Madrasah Aliyah Negeri 2 Cianjur (MAN 2 Cianjur) melaksanakan simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) serentak 2019. Berbagai perangkat untuk ujian akhir bagi siswa-siswi kelas XII disiapkan pihak sekolah yang akan digelar serental April mendatang.

Wakil Kepala Sekolah Divisi Kurikulum MAN 2 Cianjur, Abdul Aziz Kaotsar menjelaskan, sarana prasarana yang telah tersedia di sekolah MAN 2 Cianjur ini hampir seratus persen siap. Sebanyak empat ruang dengan masing-masing ruang terdiri dari 34 komputer client dan satu komputer server dan satu cadangan di masing-masing ruangan.

“Kami memiliki tujuh komputer yang terdiri empat server utama dan tiga cadangan komputer. Jika ditotal semuanya sebanyak 136 komputer client dan laptop,” tutur Aziz saat ditemui di ruangan sekolah, kemarin.

Aziz menjelaskan bahwa persiapan server juga telah dilakukan dan sedang disinkronisasi. Tak hanya persiapan fisik, simulasi tahap kedua juga akan dilaksanakan Senin mendatang disusul persiapan lainnya.

“Kalau secara sarana prasarana dalam simulasi tahap pertama waktu itu sudah teruji. Untuk ruangan, kami punya lima kelas. IPA empat kelas, IPS satu kelas,” paparnya.

Ia menambahkan, dengan usaha antara pihak sekolah dan seluruh siswa nantinya diharapkan bisa mendapat nilai yang optimal. Artinya, bisa sesuai dengan target serta usaha siswa yang selama ini sudah dilaksanakan.

“Target kami, 100 persen bisa lulus semua dan hasil UNBK nanti bisa lebih meningkat dibandingkan dengan tahun sebelumnya,” harapnya.

Menurut Aziz, walaupun MAN 2 Cianjur pada tahun kemarin belum masuk peringkat 10 besar se-Kabupaten Cianjur, makan tahun ini menjadi kesempatan.

“Kesiapan boleh dikatakan sudah mencapai 100 persen. Semoga pada waktunya nanti bisa lancar, aman, dengan hasil yang memuaskan,” tandasnya. (dan)