Tolong, Alfin Faiz Butuh Bantuan

RADARCIANJUR.com – Di usianya yang sudah menginjak dua tahun, Muhammad Alfin Faiz sama sekali tak bisa menikmati masa kanak-kanak sebagaimana mestinya akibat Hidrosefalus yang dideritanya. Yang cukup miris adalah, kondisi orangtua bocah tersebut terbilang kurang mampu.

Kepala Desa Padaluyu, Mamat Mulyadi mengatakan, derita Alfin itu sejatinya sudah didapatnya sejak beberapa bulan setelah lahir. Di rongga otaknya, dideteksi adanya penumpukan cairan.

“Setelah ditanya kepada ibu dari Muhamad Alfin Faiz ternyata sakitnya sudah diderita sejak lahir,” tutur Mamat.

Ia menambahkan, orangtua bocah malang itu juga tak diam selama ini. Berbagai upaya pengobatan pun sudah dilakukan. Sayangnya, hal itu terkendala dengan biaya.

“Telah dilakukan upaya pengobatan oleh pihak keluarga, namun karena keterbatasan biaya, proses tersebut terkendala sampai saat ini,” bebernya.

Upaya yang dilakukan pihaknya, kata Mamat, adalah dengan melaporkan derita Alfian itu ke Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui fasiltas Quick Respons. Sayangnya, sampai saat ini, juga belum mendapatkan respon.

Karena itu, ia pun menyayangkan respon lambat dari program Pemprov Jabar itu.

“Tak ada respon ah. Katanya quick respons. Saya sudah lama membuat laporan ini, tapi tak direspons juga,” ujar Mamat.

Karena itu, ia berharap kepada para dermawan ataupun Pemkab Cianjur untuk ikut meringankan derita Alfian, utamanya warga tak mampu.

Mamat berharap apa yang menjadi kebijakan baru orang nomor satu di Gedung Sate ini bisa dirasakan oleh masyarakat terutama di kaum pelosok.

“Kebijakannya bagus, namun apakah benar benar bisa dijalankan, kami sepenuhnya sudah mencobanya,” pungkasnya. (dil)