Alun-alun Cianjur Siap Sambut Jokowi

Taman Alun-Alun Pemerintah Kabupaten Cianjur

RADARCIANJUR.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur saat ini sedang melakukan persiapan menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) untuk meresmikan Alun-alun Cianjur.

Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman mengatakan, persiapan peresmian Alun-alun Cianjur sekaligus penyambutan orang nomor satu di Indonesia itu sampai saat ini tidak menemui kendala.

”Tadi kami telah melakukan beberapa evaluasi bersama para OPD, Kapolres Cianjur, dan Dandim 0608/Cianjur untuk mengetahui apa saja kekurangannya,” ujarnya.

Dari proses persiapan itu, pihaknya mendapatkan beberapa masukan terkait masalah keamanan yang nantinya dipercayakan kepada pihak TNI dan Polri.

”Mereka sudah berpengalaman untuk menjaga presiden, jadi mudah-mudah peresmian alun-alun berjalan sesuai dengan yang kita harapkan,” harapnya.

Bagi masyarakat Cianjur yang ingin melakukan penyambutan terhadap orang nomor satu di Indonesia pun dipersilahkan. Namun Herman menyarankan, agar tidak terlalu berlebihan.

Dalam kesempatan itu, Herman juga menegaskan bahwa kedatangan Jokowi ke Cianjur itu hanya akan meresmikan Alun-alun Cianjur, bukan untuk kampanye. Akan tetapi, pihaknya mengakui bahwa kedatangan Presiden juga dalam dibarengi dengan beberapa kegiatan lainnya.

Untuk memeriahkan peresmian dimaksud, akan menampilkan sejumlah pertunjukan di antaranya Ngaos, Mamaos dan Maenpo. Karena itu, ia memerinntahkan kepada seluruh ASN untuk mengenakan pangsi dalam acara tersebut.

”Tiga pilar anatra TNI, Polri dan Pemkab akan berkolaborasi dalam menampilkan Maenpo. Mudah-mudahan dengan adanya Presiden, Maenpo Cianjur bisa dikenal secara nasional,” harapnya.

(kim)