ASW Pererat Silaturahmi dengan Hamida

BLUSUKAN: ASW bersama tim koordinator tingkat dapil se-Kabupaten Cianjur merapatkan barisan untuk memenangkan Pileg dan Pilpres 2019.

CIANJUR-Andi Surya Wijaya (ASW) terus bergerak. Ini karena semakin dekatnya pelaksanaan Pileg dan Pilpres serentah pada 17 April 2019 mendatang.

Pada Senin (28/1) lalu, ASW mengukuhkan tim koordinator tingkat dapil se-Kabupten Cianjur. “Saya berihtiar untuk merealisasikan niat dan cita-cita saya untuk memajukan wilayah dan warga Kabupaten Cianjur dari kurangnya infrastruktur, lapangan pekerjaan, pendidikan dan kesehatan,” kata Andi Surya yang juga putra Putra (alm) Letjen TNI (Purn) Andi M Ghalib ini.

Berkat keuletan dan keihlasan dalam menyerap aspirasi masyarakat di Cianjur ini, ASW mendapat dukungan dari Himpunan Alumni Miftahul Huda (HAMIDA) Manonjaya Tasikmayala yang mengamalkan ilmunya di Kabupaten Cianjur.

“Salah satu faktor perkembangan dakwah di Kabupaten Cianjur ini tak bisa lepas dari peran kiyai dan ustadz-ustadzah Hamida yang mendominasi sebagian besar kiyai di Cianjur, tercatat tak kurang dari empat orang Kiyai di setiap Desa di Cianjur adalah dari Hamida,” tegas pria yang sukses menjadi anggota DPRD Kota Bogor dua periode.

Menurut dia, jumlah anggota Hamida di Cianjur sedikitnya 500 orang. Sedangkan Hamida sendiri ada di Cianjur sejak 2012 dan sudah memiliki gedung sendiri yakni “Gedung Hamida Center Cianjur” (GHCC). “Gedung ini hasil swadaya anggota HAMIDA dan bantuan dari Pemkab Cianjur dengan menelan anggaran sebesar lebih dari Rp1,5 milyar,” tegasnya.

Gedung Hamida ini terletak di Kampung Cisaat Rt 03/07 Desa Sabandar Kecamatan Karangtengah Cianjur. Gedung ini bukti dari eksistensi Hamida dalam penyebaran dakwah di Kabupaten Cianjur. Bahkan anggota Hamida ini mewarnai ratusan lembaga pendidikan Islam tersebar ke pelosok terpencil, majelis taklim dan mimbar ilmu. Hal inilah yang mendapat apresiasi dari Pemkab Cianjur karena terbantu dengan pembentukan karakter masyarakat Cianjur.

Untuk itulah, ASW optimis dengan dukungan dari Hamida Cianjur ini, memudahkan dirinya masuk dan mendengar langsung aspirasi masyarkan. Lebih penting lagi masyarakat mempercayai dirinya dalam menyampaikan kebutuhan serta keinginannya dalam membangun wilayah Cianjur. “Intinya sama-sama percaya, masyarakat percaya pada saya dalam mengemban amanahnya, begitu juga sebaliknya,” tegas Wakil Sekjen DPP PPP ini.

(unt)