Korban Laka Tunggal Masih Misterius

Ilustrasi

RADARCIANJUR.com – Kecelakaan lalu lintas (laka) kembali terjadi. Kali ini laka tunggal seorang pengendara motor Honda Beat Nopol F 3214 YN masih belum diketahui identitasnya terlempar sekitar 20 meter di Kampung Solokmini RT 02/01, Desa Cisalak, Kecamatan Cidaun, pukul 06:30 WIB, Rabu (6/2).

Laka tunggal tersebut, sontak membuat geger warga setempat. Pasalnya pagi suasana ruas Jalan Cidaun-Cianjur ramai. Arus lalu lintas sempat macet, sampai jajaran anggota Kepolisian Polsek Cidaun dibikin sibuk di lokasi untuk meminimalisir kemacetan jangan sampai terlalu lama.

“Sebelumnya ada laporan dari warga, langsung bergerak menuju TKP. Katanya ada sesosok mayat laki-laki sudah meregang nyawa, identitasnya masih belum diketahui,” kata Kapolsek Cidaun AKP M Falahudin.

Polsek Cidaun, kini terus melakukan penyelidikan dan mengumpulkan data mencari saksi mata dan barang bukti (BB) lain untuk selanjutnya dikejar. Diduga korban ‘Mister X’ belum diketahui identitasnya waktu mengendarai motor dengan kecepatan tinggi dan mengantuk. “Melihat data dan keterangan itu diduga kendaraan sampai terlempar dari posisi korban,” beber Falahudin.

Sementara, Carda (50) salah seorang warga setempat membenarkan, awal mulanya korban ‘Mister X’ ditemukan, sekitar pukul 06:30 WIB, pas hendak mau membuka POM mini tiba-tiba melihat kain yang jatuh di pinggir jalan dekat tiang listrik. Saat dihampiri hendak mengambil kain tersebut ternyata ada orang yang sudah tergeletak di pingir sawah, lalu melihat ke arah barat terlihat motor yang posisinya jauh dari lokasi korban.

“Saya minta tolong kepada warga dan akhirnya warga pada datang dan langsung melaporkan ke pihak Polsek Cidaun,” ujar Carda kepada wartawan ini, kemarin.

Ia menyambungkan, setelah polisi mengecek langsung ke lokasi, jasad korban langsung dievakuasi. Saat melihat wajahnya korban warga tidak mengenalnya. Warga yang berkerumun hanya sebatas melihat wajah korban. “Tapi tidak ada yang kenal satu pun, adapun adanya kejadian laka tunggal ini baru kali ini, tidak pernah ada kejadian sebelumnya,” beber Carda lagi.

Polsek Cidaun membenarkan, mayat yang sudah tergeletak seorang laki-laki memakai jaket biru dengan mengendarai motor, Honda Beat berwarna putih. Melihat kondisi korban luka-luka, lalu segera membawa jenazah ke Puskesmas Cidaun.

“Untuk dilakukan otopsi, sementara barang bukti kami kumpulkan seperti HP dan lainnya. Kami akan meminta keterangan dari beberapa saksi mata yang menemukan mayat tersebut,” ujar Kapolsek Cidaun.

Sementara, Polsek Cidaun menginfromasikan sekaligus menyimpulkan korban akibat laka lantas tunggal. Selanjutnya, akan melakukan oleh TKP, dan meminta keterangan mengenai penemuan mayat, yang diduga akibat laka tunggal.

“Kami akan kembangkan dari hasil bukti-bukti yang ada, dan mudah-mudahan identitas bisa kita telusuri,” pungkasnya Kapolsek Cidaun.

(mat)