Graha Bakti Persada Percepat Proses KPR

Graha Bakti Persada Percepat Proses KPR

RADARCIANJUR.com – Pasca kesuksesannya menggandeng developer Graha Bakti Persada (GBP), kini Bank Tabungan Negara (BTN) kembali gelar acara ‘Wawancara Massal’. Bertempat di Marketing Galery GBP, acara dihelat Selasa (12/02) kemarin. Sebanyak 30 konsumen GBP, melangsungkan Wawancara massal menuju proses persetujuan bank miliki Kredit Pemilikan Rumah (KPR).

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 70 lebih konsumen GBP sudah melaksanakan wawancara massal tahap pertama. Pantauan Radar Cianjur, GBP rencanakan akan menggelar kembali acara serupa agar mempercepat proses persetujuan KPR.

Perwakilan dari BTN Bandung, Kadman menjelaskan, pihaknya mengapresiasi kegiatan yang dilangsungkan oleh GBP. Pasalnya, BTN sebagai perbankan yang dikategorikan sebagai Badan Usaha Milik Negara mendukung penuh kegiatan yang digurlirkan pemerintah, agar satu juta rumah subsidi harus terpenuhi. BTN memberikan jaminan kepada para debitur, jika pemohon sudah memenuhi syarat lengkap Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dan memiliki riwayat kredit baik di Bank, maka proses approval bank maksimal hanya tujuh hari kerja.

“Berbagai latar belakang profesi hadir disini. Mulai dari guru, anggota pepabri, hingga buruh, turun diacara wawancara massal ini. Secara tidak langsung, kegiatan kegiatan wawancara massal seperti ini, membantu tugas kami juga. Perdana ada perumahan yang bisa gelar acara wawancara massal. Kedepannya, kami harapkan akan ada developer lainnya yang membuat acara serupa,” tuturnya.

Senada dengan Kadman, Manager Marketing GBP, Ramli menegaskan, GBP mentargetkan 2000 unit subsidi terjual hingga akhir Tahun 2019. Pihaknya sengaja hanya menyediakan perumahan subsidi tanpa menghadirkan perumahan segmentasi komersil. Pasalnya, GBP mendukung penuh kegiatan pemerintah, untuk hadirkan perumahan subsidi bagi warga indonesia yang berpenghasilan terbatas.

“Wawancara massal jilid II ini, bertujuan untuk mempermudah para debitur atau para pemohon KPR. Targetnya, pada tahap pertama sebanyak 250 rumah segera selesai KPRnya di awal tahun. Hari ini sekitar 30 konsumen, nanti juga akan kami gelar kembali acara serupa. Karena kalau digelar secara massal akan lebih terlihat hasilnya dan memudahkan konsumen juga,” jelasnya.

GBP hanya merilis hunian tipe 26/70 saja. Nominal perunitnya dibanderol senilai Rp130 juta. Selain sistem KPR, GBP juga tawarkan cash bertahap dan cash keras.

(rzy)