Polres Bekuk Kawanan Geng Motor

KERAP RESAHKAN WARGA: Kawanan geng motor tak berkutik saat digelandang petugas kepolisian Polres Cianjur.

RADARCIANJUR.com – Maraknya rombongan geng motor di sekitaran Jalan Nasional di Cianjur, membuat warga dan para pengendara jalan resah. Pasalnya, tidak hanya menggeber gas motor hingga menghasilkan suara knalpot keras, geng motor tersebut juga menghalang-halangi pengguna jalan sambil membawa senjata tajam.

Menyikapi hal itu, Kapolres Cianjur AKBP Soliyah memerintahkan jajaran Reserse Kriminal (Reskrim) untuk memberikan penindakan tegas terhadap kawanan geng motor tersebut. Bahkan, kawanan tersebut juga diketahui sudah melukai seorang warga di Kecamatan Haurwangi.

Menurut Soliyah, belakangan ini kawanan geng motor kembali beraksi hingga membuat onar pada beberapa wilayah di Kabupaten Cianjur. Bahkan, kawanan tersebut juga diketahui sudah melukai seorang warga di Kecamatan Haurwangi.

“Saya sudah perintahkan Tim Khusus (Timsus) untuk menangani kawanan geng motor yang meresahkan masyarakat. Mereka saya perintahkan untuk melakukan tindakan tegas terukur, apabila para kawanan tersebut melakukan perlawanan saat ditindak petugas,” ungkap Soliyah, Rabu (13/02).

Upaya tindakan tegas tersebut dilakukannya agar menjadi shock teraphy bagi para pelaku penyakit masyarakat (Pekat) seperti kawanan geng motor. “Supaya menutup potensi Pekat lainnya bermunculan, maka dengan ini kami bersikap tegas kepada mereka,” tegas Soliyah.

Soliyah menambahkan, berdasarkan fakta dan data di lapangan, rata-rata kawanan geng motor yang kerap melakukan keonaran di lingkungan masyarakat didominasi usia remaja.
“Selain penindakan di lapangan, kami juga rutin menggelar semacam sosialisasi di lingkungan sekolah untuk menyentuh usia remaja, agar mereka terhindar dari hal merugikan seperti geng motor,” pungkasnya.

(dil)