Plt Bupati Berharap Jalur Puncak II Segera Dibangun

FOTO: DADAN SUHERMAN/ RADAR CIANJUR ALTERNATIF: Lintasan Jalur Puncak II sebagai akses jalan alternatif menuju Bogor-Cianjur.

RADARCIANJUR.com-Upaya pemerintah Kabupaten Cianjur dalam menyelesaikan pembangunan jalur Puncak II terus dilakukan. Dari komitmen yang dibangun kepada sejumlah pejabat tinggi, mulai dari Gubernur bahkan hingga Presiden.

“Kami berharap dengan seluruh upaya atau ikhtiar yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Cianjur ini, jalur Puncak II bisa segera direalisasikan,” ujar Plt Bupati Cianjur Herman Suherman.

Menurut Herman, siapapun yang nantinya akan membantu dalam penyelesaian pembangunan jalur Puncak ini, bisa sama-sama bekerja dengan sebaik mungkin. Sejauh ini respon dari sejumlah pihak gubernur bahkan presiden, sangat baik dan antusias.

“Semoga saja mereka semua bisa segera mengambil langkah untuk pembangunan jalur ini. Karena bukan hanya pengendara Cianjur saja, akan tetapi warga dari kota lainpun ingin segera ada jalan alternatif itu. Sehingga akses jalan menuju Bogor dan sebaliknya bisa lebih cepat,” paparnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten Cianjur Komisi III Fraksi Partai Gerindra, Sahli Saidi mengakui, bahwa pihaknya sudah berupaya dari beberapa tahun silam, dan terkahir di pertengahan tahun 2018, dengan menanyakan kepada Anggota DPRD Provinsi Jawa barat, hingga DPR RI di komisi yang menindaklanjuti tentang infrastruktur terkait pembangunan Jalur II tersebut.

“Kami sudah beberapa kali berusaha, hanya saja belum ada tanggapan dan kabar lagi. Baik Pemprov dan Pusat,” ujarnya.

Ia mengatakan, dengan upaya-upaya yang terus dilakukan komisi III ini diharapkan agar segara bisa terealisasi terkait hal ini. Pasalnya, jalur tersebut benar-benar menjadi jalan alternatif bagi pengendara mobil dan lainnya.

“Jalur ini kan sangat membantu bagi semua pengendara, baik dari Cianjur dan sebaliknya. Maka semoga saja pemerintahan segera merealisasikan dan membangun Jalur Puncak II,” pungkasnya.

(dan)