Lampu Lalulintas di Jalan Veteran Jangan Mati Lagi Ya…

MENYALA:Lampu lalulintas yang sempat tak menyala di beberapa titik di Kabupaten Cianjur saat ini sudah kembali normal.

RADARCIANJUR.com – Matinya lampu lalulintas di beberapa titik di Kabupaten Cianjur ternyata cukup membuat bahaya bagi beberapa pengendara. Selain itu, pengaturan lalulintas tidak menjadi tertib.

Seperti halnya di perempatan Jalan Veteran yang beberapa waktu lalu mati karena bencana angin puting beliung yang mengakibatkan kotak arus listrik rusak.

Namun, saat ini pihak Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cianjur sudah melakukan perbaikan di beberapa titik salah satunya di Jalan Veteran.

“Saat ini sudah kembali nyala dan normal,” ujar Kasi Manajemen dan Rekayasa Lalulintas Dishub Kabupaten Cianjur, Muhamad Iqbal Safaruddin.

Lampu lalulintas yang ada di Kabupaten Cianjur tak sepenuhnya menjadi tanggungjawab Dishub Kabupaten Cianjur, beberapa diantaranya ada yang ditangani oleh provinsi dan juga pusat yakni Rawabango, Maleber, Jebrod, Pasir Hayam dan Dr Muwardi.

Sementara yang ditangani oleh kabupaten hanya ada dua, Jalan Hos Cokro Aminoto dan Mangun Sarkoro.

Pemeliharaan yang dilakukan pihak Dishub Cianjur diantaranya seperti pengecekan lampu led, jaringan dan pengecekan waktu siklus lampu lalulintas. “Pengecekan sih seperti dari lampu led hingga waktu siklusnya,” paparnya.

Mengenai jangka waktu pengecekan, lanjutnya, pihaknya bergantung pada anggaran untuk pemeliharaan. Sehingga tak tentu waktu untuk lebih pastinya.

(kim)