Persib vs Arema FC, Tamu bakal Dibuat Jera

Srdjan Lopicic

RADARCIANJUR.com – Persib Bandung akan menjamu tim tamu Arema FC dalam babak 16 besar Piala Indonesia pada Senin (18/2). Pertandingan akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat itu dimulai pukul 15.00 WIB. Persib dipastikan akan tampil ngotot dan maksimal di hadapan para pendukungnya.

Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic, memprediksikan laga melawan Arema FC akan berjalan sengit dan menarik. Pelatih asal Montenegro tersebut pun mengaku telah menyiapkan strategi khusus untuk membawa timnya melaju ke babak selanjutnya. Pada pertandingan yang bakal berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat ini bakal menjadi realisasi dari PSSI atas mundurnya jadwal dari Jumat (15/2) menjadi Senin (18/2).

Keputusan itu sesuai dengan surat dari PSSI nomor 535/AGB/72/II-2019 yang disampaikan adanya penetapan jadwal baru pertandingan. Yang dimaksud dari surat keputusan tersebut adalah pertandingan 16 besar Piala Indonesia anatara Arema FC dengan Persib Bandung. Pada Minggu (17/2) pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic, mulai meningkatkan intensitas latihan anak asuhnya.

Hal itu dilakukan menjelang pertandingan babak 16 besar Piala Indonesia leg pertama melawan Arema FC. Miljan Radovic mengiginkan anak asuhnya memiliki fisik yang prima untuk menjalankan skema tim dalam pertandingan nanti.

Jika dibandingkan saat akan turun bertanding melawan Persiwa Wamena. Radovic mengaku tidak begitu banyak mendapat informasi tentang kekuatan Arema FC musim ini. Namun, ia tahu bagaimana sepak terjang Milomir Seslija, yang menjadi arsitek Arema FC saat ini.

Bomber andalan Persib Bandung, Ezechiel N’Douassel yang sempat dikabarkan absen, kini justru dipastikan dapat bermain. Namun, pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic menjelaskan bahwa pihaknya masih tidak dapat menurunkan kiper I Made Wirawan.

Diketahui, I Made Wirawan mengalami cedera di bagian ibu jarinya sebelum pertandingan melawan Persiwa Wamena, Senin (11/2). “Semua pemain siap. Siapapun, hanya I Made yang masih cedera, semua pemain punya kesempatan main sama, termasuk Ezechiel yang datang dan bisa main,” ujar Miljan Radovic, setelah sesi latihan, Sabtu (16/2).

Di sisi lain, Arema FC justru terpaksa tampil tanpa tiga pilarnya, termasuk penggawa asing, Pavel Smolyachenko lantaran sakit. Sedangkan, dua pemain lain, yakni Alfin Tuasalamony terpaksa absen karena cedera. Terakhir, gelandang Dendi Santoso tengah menjalani ibadah umrah. Sehingga peran Dendi akan digantikan oleh M. Rafli.

(tri)