Revitalisasi Ruko Cipanas Menuai Pro dan Kontra

BERJEJER: Sejumlah ruko di Cipanas berjejer, dimana ruko-ruko tersebut rencananya akan segera direvitalisasi. FOTO: DADAN SUHERMAN/ RADAR CIANJUR

RADARCIANJUR.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Cipanas beberapa waktu kedepan akan melakukan revitalisasi sejumlah ruko yang berada di samping pasar Cipanas.

Adanya rencana tersebut, sejumlah pemilik kios atau ruko di kawasan tersebut melakukan berbagai cara, guna menahan untuk tidak dilakukan revitalisasi dalam waktu dekat, hingga adanya keputusan dari Mahkamah Agung (MA).

Seperti halnya Yuyun (45), salah seorang pedagang di kawasan ruko tersebut, berusaha untuk meminta perlindungan kepada Presiden. Keinginannya bertemu dengan orang nomor satu di Indonesia tersebut telah terlaksana. Pada saat Presiden RI itu melakukan kunjungannya ke Cianjur belum lama ini.

Ia mengatakan, bahwa ingin menyampaikan keluhan berupa surat tangan yang dibuatnya. Dalam isi surat tersebut yakni permohonan perlindungannya kepada Presiden Jokowi. Prihal status tokonya dalam waktu dekat ini akan segera di eksekusi.

“Jadi isi surat itu hanya menyampaikan permohonan perlindungan kepada pak Jokowi agar eksekusi toko, dalam waktu dekat ini ditunda dulu. Karena kami sedang mengajukan banding ke Mahkamah Agung (MA). Jadi saya mohon tunggu putusan MA nanti,” ungkap Yuyun.

Yuyun berharap, Presiden segera merespon apa yang saat ini dirinya dan 16 pemilik toko lain tengah diperjuangkan haknya.

“Saya berharap keluhan kami ini mudah-mudahan segera di respon pak Jokowi,” tandasnya.

Sementara itu, pihak Pemerintah Desa Cipanas hingga saat ini belum bisa memberikan tanggapannya terkait hal tersebut, pasalnya belum bisa dikonfirmasi baik mendatangi ke kantor desa maupun melalui sambungan telepon.

(dan)