Ajak Masyarakat Tak Buang Sampah Sekbarangan.

BERSAMA JAGA LINGKUNGAN: Beberapa kalangan milenial dan elemen komunitas turut ikut dalam kegiatan peduli lingkungan.

RADARCIANJUR.com – Menjaga kebersihan lingkungan merupakan salah satu kewajiban setiap orang, selain terhindar dari bencana namun bisa menjadikan hidup bersih. Dewasa ini, masyarakat yang membuang sampah sembarangan cukup memprihatinkan.

Untuk menghidupkan kesadaran masyarakat panitia kampanye peduli lingkungan dengan Ditjen Gakum Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), mengadakan kegiatan kampanye peduli lingkungan untuk selamatkan sumber daya hutan di daerah aliran sungai Citarum yang diadakan di Taman Kreatif Joglo pada Sabtu (23/2).

“Kegiatan ini di ikuti oleh seluruh elemen masyarakat Kabupaten Cianjur dan stekholder Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur. Kegiatan ini di mulai dari senam pagi, penampilan komunitas hewan satwa alacadar dan penampilan musik dari Forum Musisi Cianjur,” ujar Ketua Pelaksana Kampanye Lingkungan Hidup, Angga.

Puncaknya adalah deklarasi bersama semua yang hadir untuk berkomitmen dengan menandatangani bersama petisi dalam menjaga dan disiplin tidak membuang sampah sembarangn dan meruksak lingkungan di Kabupaten Cianjur. Kegiatan ini ditutup dengan aksi bersih bersih turun ke jalan yang dilkomando oleh Gerakan Resik Nusantara.

“Kami menghmbau dan mengajak seluruh masyarakat cianjur untuk sadar dan tertib tidak lagi membuang sampah ke sungai dan ke jalan. Tapi bisa membuang sampah pada tempatnya,” paparnya.

Baginya, berbicara lingkungan berbicara keterpanggilan jiwa, merasakan alam dengan menyentuhnya melalui jiwa dan sentuh alam dengan cinta. Maka alam akan merespon dengan cinta-Nya.

(kim)