RSUD Pagelaran Keder, SK Pemecatan Ratusan Pegawai Dibatalkan

POJOKJABAR.com, CIANJUR – Perjuangan karyawan RSUD Pagelaran mendapatkan keadilan atas PHK sepihak pihak direksi akhirnya membuahkan hasil. Surat Keputusan (SK) pemecatan ratusan pegawai dianulir.

Keputusan tersebut diambil usai digelarnya pertemuan antara pegawai korban pemecatan sepihak dengan Tim Rasionalisasi yang diwakili Bakesbangpol Cianjur di kantornya, Jalan Jalan Pangeran Hidayatullah, Sawahgede, Cianjur, Jumat (1/3).

Berbagai ekspresi bahagia ditunjukkan korban pemecatan yang mendapat keputusan tersebut. Bahkan, tak sedikit di antara mereka yang menangis karena sempat emosional.

Sebaliknya, Pemerintah Kabupaten Cianjur akan memberlakukan tes ulang kepada semua pegawai RSUD Pagelaran sebagai tahapan selanjutnya setelah dianulirnya SK pemecatan.

Rencananya, tes ulang tersebut akan dilakukan paling lambat dua minggu setelah dikeluarkannya surat penganuliran SK pemecatan.

Perwakilan pegawai RSUD Pagelaran yang dipecat, Rio Wildan (29) mengaku sangat bersyukur ata keputusan penganuliran dimaksud. Hal itu juga menjadi kepastian akan nasib dirinya dan ratusan rekan lainnya.

“Alhamdulilah akhirnya dicabut. Ini kabar yang sangat ditunggu dan diinginkan kami semua,” katanya saat berkunjung ke kantor Redaksi Radar Cianjur (Grup Pojokjabar), Jumat (1/3).

Kendati demikian, ia juga mengigatkan kepada seluruh rekan-rekannya yang sebelumnya dipecat sepihak untuk bersiap diri. Pasalnya, Tim Rasionalisasi akan melakukan seleksi ulang pegawai.

Artinya, jika pegawai tersebut dinyatakan tak lulus dalam proses seleksi tersebut, bisa jadi akan ‘dirumahkan’.

“Tadi disampaikan oleh Kesbangpol, bahwa tes yang akan dilakukan secepat mungkin paling lama dua minggu,” ujarnya.

Rio mengatakan, surat penganuliran SK pemecatan ratusan pegawai RSUD Pagelaran itu juga langsung ditandatangani dan dievaluasi ulang oleh Plt Bupati Cianjur Herman Suherman.

“Dalam surat penganuliran (pemecatan, red) disebutkan mulai besok juga diperbolehkan masuk kembali bekerja,” jelasnya.

Rio menambahkan, dirinya mewakili rekan-rekan senasib mengaku sungguh puas dan mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak dan media yang ikut membantu selama perjuangan menuntut hak.

“Besok (hari ini, red), kami perwakilan akan bertemu dengan semua teman di Pagelaran,” tutupnya.

(radar cianjur/dil)