Adu Bagong, Motor di Kolong, Mobil Terguling

RADARCIANJUR.com – Kecelakaan lalu lintas melibatkan sebuah kendaraan roda empat dengan sebuah sepeda motor di Jalan Raya Nasional Bandung-Naringgul, tepatnya di Kampung Cicadas, Desa Wangunjaya, Naringgul, Cianjur selatan, Sabtu (9/3) kemarin.

Kecelakaan yang terjadi cukup keras itu sampai mengakibatkan mobil pick up nopol F 8196 YB, dikemudikan Pirgi Sumarna (18), sampai terbalik di tengah jalan.

Sementara sepeda motor Suzuki All New Satria F150 yang dikendarai Daud Sarifudin (18), warga Desa Wangunjaya, Kecamatan Naringgul, Cianjur Selatan (Cisel), ringsek parah.

Rizki (28), warga asal Bandung menuturkan, dirinya saat ini ikut menumpang mobil pick up yang hendak ke Kecamtaan Cidaun untuk mengantarkan sayuran ke Pelabuhan Jayanti. Sedangkan Daud Sarifudin datang dari arah berlawanan.

Entah apa sebabnya, motor yang melaju cukup kencang itu lantas masuk ke jalur berlawanan. Sehingga, tabrakan keras pun tak lagi bisa dihindarkan.

“Sempat ngerem, tapi jaraknya sudah sangat dekat. Jadi ya nabrak,” jelasnya.

Sepeda motor, lanjutnya, sempat mengerem dengan sangat keras yang mengakibatkan jatuh lebih dulu sebelum terjadi benturan yang mengakibatkan motor masuk ke bawah kolong mobil.

“Jatuh dulu terus masuk ke kolong, terus mengganjal ban,” tuturnya.

Karena laju terganjal ban, mobil itu lantas terbalik ke sisi kiri dan berhenti di tengah jalan. “Tergulingnya ke sebelaha kiri. Tangan sopir kejepit, kena aspal juga,” katanya.

Sementara, Taufik Hidayat (39), seprang seorang warga setempat menyatakan, saat itu dirinya berada tak jauh dari titik tabrakan. Akan tetapi, dirinya tak melihat jelas detik-detik peristiwa itu terjadi.

“Enggak lihat pastinya bagaimana, tapi tahunya ada suara tabrakan yang cukup keras. Sekitar pukul 12.3O siang,” bebernya.

Mendengar suara tabrakan tersebut, sejumlah warga langsung medatangi lokasi dan memberikan pertolongan kepada para korban.

“Mobilnya terbalik di tengah jalan. Kalau motornya terpental ke pinggir,” jelasnya.

Dirinya juga mengaku kaget melihat pengemudi motor yang selamat dari kejadian tersebut. Kendati, korban mengalami patah tulang pada bagian kakinya.

“Kalau sopir mobil sempat kejepit. Kenek sama penumpangnya sama-sama selamat, cuma lecet-lecet saja,” sambungnya.

Usai kejadian tersebut, dengan dibantu warga, para korban langsung di bawa ke puskesmas setempat. “Sudah langsung ditangani Polsek Naringgul,” katanya.

Terpisah, Kapolsek Naringgul, Kompol Warsono mengatakan, membenarkan kasus kecelakaan tersebut sudah ditangani pihaknya. Sesaat usai kejadian, para korban juga langsung mendapatkan perawatan medis di puskesmas setempat.

“Petugas juga langsung melakukan olah TKP dan mengatur lalu lintas agar tidak macet,” jelasnya.

Pihaknya bersyukur, dari kejadian tersebut tidak ada korbam jiwa. Hanya saja, pengendara motor mengalami luka patah kaki kanan. Sedangkan sopir, kenek dan penumpang mobil pick up hanya mengalami luka ringan dan langsung diperbolehkan pulang.

“Kalau pengemudi mobil dan keneknya hanya mengalami luka ringan saja,” katanya.

Warsono menambahkan, dari hasil olah TKP, dDugaan sementara pengendara motor melaju dengan kecepatan cukup tinggi dan masuk ke jalur berlawanan. Sampai sejauh ini, atas permintaan dari kedua pihak, kasus tersebut ingin diselesaikan secara kekeluargaan.

Akan tetapi, pihaknya menegaskan, bahwa semua tetap harus sesuai aturan dan prosedur hukum yang berlaku.

“Supaya tidak ada lagi permasalahan nanti kedepannya. Jangan sampai ada pihak ke tiga yang memanfaatkan terkait dengan insiden kecelakaan ini,” tegasnya.(mat)