1500 Crosser Jajal Alam Cipanas

ANTUSIAS: Sebanyak 1500 crosser antusias mengikuti ajang tahunan yang digelar ASTRAC di wilayah Cipanas. FOTO: DADAN SUHERMAN/ RADAR CIANJUR

RADARCIANJUR.com-Sebanyak 1500 peserta mengikuti Motocross Oppen Asosiasi Trail Adventure Cipanas (ASTRAC). Ajang tahunan tersebut digelar di tujuh zona dengan lintasan jalan sepanjang 66 Kilometer, di kawasan Cipanas, Sabtu (9/3).

Ketua panitia pelaksana, Dudu Badrujaman menjelaskan, pada Astrac Trail Adventure 2019 kali ini menggunakan rute yang dimulai dari Villa Bougenvile menuju Loji Ciseureuh, Perkebunan MPM, Jalan KUD Batu Lawang, LDII, Puncak Simun, dan finish kembali di Villa Bougenvile.

“Kami menggunakan jalur lintasan tersebut lantaran menyuguhkan salah satu pesona wisata alam khas Cipanas,” ujarnya.

Ia menuturkan, selain dari Cianjur sebagai tuan rumah, peserta yang hadir pada event kali ini yakni dari Serang Banten, Bogor, Jakarta, Purwakarta, Sukabumi, Bandung dan Palembang.

“Jadi pesertanya hampir semua perwakilan kota/kabupaten se-Jawa Barat. Hanya satu dari Palembang, yang Alhamdulillah bisa hadir,” jelasnya.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan ini, masing-masing komunitas trail adventure di Jawa Barat bisa lebih solid, serta mempererat antara komunitas satu dengan komunitas lainnya.

“Karena dari masing-masing komunitas trail ini suka ngadain acara juga, jadi kami pun sering diundang, dan jalin silaturahmi,” kata Dudu.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Cianjur, Iwan Rio mengatakan, dengan adanya event seperti ini diharapkan bisa berdampak terhadap ekonomi masyarakat di sekitar acara.

“kegiatan positif ini setidaknya bisa menjadi ajang menularkan hobi bagi para crosser khususnya di Cianjur. Dan mudah-mudahan agenda ini bisa menjadi agenda rutin, serta mungkin kedepannya akan mengadakan kembali semisal dalam rangka HUT Kabupaten Cianjur, yang lebih meriah lagi,” pungkasnya.

(dan)