Samabangi Cianjur, Prabowo Disambut Teriakan Presiden

TAK LELAH MENYAPA: Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto yakin mampu mendulang suara hingga 90 persen di Kabupaten Cianjur. Foto: Fadilah Munajat/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Kunjungan calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto ke Cianjur pada Selasa (12/3). Kedatangannya disambut kader Koalisi Adil Makmur, ulama, habib, para santri dan puluhan ribu relawan Prabowo-Sandi. Kunjungan Prabowo ke Kota Tauco ini dalam rangka menyapa dan berdialog dengan warga Cianjur.

Prabowo datang ke Cianjur dengan menggunakan helikopter dan landing di Lapang Prawata Sari, Kelurahan Sawahgede, Kecamatan Cianjur. Setibanya di Cianjur, capres nomor urut 02 itu pun langsung disambut warga yang tengah menunggu sejak pagi. Teriakan ‘Prabowo Presiden’ juga acungan dua jari mewarnai perjalanan Prabowo dari lapang Prawata Sari ke Gegung Asakinah.

Dengan antusias masayarakat Cianjur yang seperti itu, Prabowo yakin akan unggul dari capres petahana. “Kalau saya lihat selama perjalanan, suara Cianjur akan unggul 90 persen lantaran di sepanjang jalan saya melihat acungan tangan dua jari,” kata Prabowo dalam pidatonya.

Menurut Prabowo, saat ini kekayaan Indonesia bocor ke luar negeri dan jika dirinya mendapat mandat dari rakyat, ia akan memperbaiki kebocoran itu. “Kekayaan Indonesia bocor ke luar negeri. Kami akan memperbaikinya,” ujarnya.

Prabowo menyebut, wajah-wajah Cianjur yang berkumpul di Gedung Asakinah kemarin, diyakini dapat membuat koruptor-koruptor di Jakarta terkencing-kencing. Prabowo menegaskan, kemenangan itu diinginkan pendukungnya yang ingin melihat sebuah perubahan menuju Indonesia yang adil dan makmur. “Rakyat ingin makmur di negeri sendiri, bukan di tangan orang asing. Itu semangat yang kita usung menuju perubahan Indonesia yang adil dan makmur,” tuturnya.

Sementara itu, kedatangan Prabowo ke Cianjur justru diterpa video yang menyatakan ia marah-marah. Badan Pemenangan Daerah (BPD) Prabowo Sandi Kabupaten Cianjur mengklarifikasi terkait beredarnya video di internet saat kunjungan Prabowo ke Cianjur.

Pada video yang berdurasi sekitar tiga menit itu, tampak Prabowo Subianto sedang memarahi seseorang yang mengenakan baju batik dan banyak yang beranggapan bahwa pada video itu, Prabowo sedang memarahi warga Cianjur yang akan mendekatinya.

Sekretaris BPD Prabowo-Sandi Kabupaten Cianjur, Prasetyo mengatakan, kejadian tersebut tepat di pintu gerbang Lapang Prawatasari saat capres nomor dua tersebut akan bertolak ke Jakarta. Ia membantah jika pada video yang beredar di internet itu Prabowo sedang memarahi warga Cianjur. “Kejadian yang sebenarnya, pada saat itu Prabowo kesal sama keamanan yang bersikap kasar terhadap warga yang mencoba mendekati dirinya,” kata Prasetyo, (12/3).

Menurut Pras, Prabowo datang ke Cianjur ingin bertatap muka dan menyapa masyarakat, namun karena pengamananya terlalu protektif memancing kekesalan Prabowo. “Salah jika ada yang menyebut bahwa yang di video itu Prabowo sedang memarahi warga Cianjur,” ungkapnya.

Ia menambahkan, saat kunjunganya ke Cianjur, Prabowo merasa terharu hingga sempat meneteskan airmata, melihat antusianya warga Cianjur menyambutnya. “Saat menaiki helikopter Prabowo menyampaikan kepada ajudannya, ia menyampaikan ucapan terimakasih kepada warga Cianjur dan sempat meneteskan airmata karena terharu,” pungkasnya.

(dil)