Kredit Rumah Tanpa DP di Graha Bakti Persada

SUBSIDI: Staf dan karyawan Graha Bakti Persada tengah cek lokasi perumahan bersubsidi.

RADARCIANJUR.com – Akselerasi pertumbuhan properti di wilayah Timur Cianjur semakin kompetitif. Terbukti, antar pengembang saling adu promo untuk menarik konsumen. Salah satunya Graha Bakti Persada. Perumahan yang fokus di lini hunian subsidi itu, kini menawarkan Down Payment (DP) hingga nol persen.

PT. Ekahasta Sarana Graha selaku pengembang Graha Bakti Persada, meyakini promo tanpa DP, mumpuni untuk menarik konsumen. Sebelumnya, promo yang digulirkan GBP cukup menggiurkan, konsumen hanya perlu melakukan Booking Fee diangka Rp500 ribu, sudah berhak untuk mencicil angsuran Kredit Perumahan Rakyat (KPR).

Manager Marketing GBP, Ramli Sameco menuturkan, pihaknya sudah membangun komunikasi dengan beberapa lembaga, organisasi dan relasi-relasi yang bermitra dengan BGP. Dimana mayoritas, lanjut dia mempertimbangkan diperlukan adanya cicilan KPR tanpa DP. Menurutnya, promo yang diberlakukan hanya di bulan Maret 2019 itu, merupakan jawaban dari kebutuhan konsumen untuk hunian subsidi.

“Kami ingin menjawab tantangan dan kebutuhan konsumen. Artinya, promo KPR tanpa DP ini merupakan solusi bagi buruh pabrik ataupun konsumen umum yang ingin miliki hunian perdananya di GBP,” ujarnya.

Ramli menambahkan, tingkat kebutuhan hunian subsidi di wilayah yang notabene Kawasan Industri Cianjur, tidak mungkin mengalami penurunan. Semakin banyak pabrik, lanjut dia akan semakin banyak juga tenaga kerja yang diserap. Otomatis, tingkat kebutuhan hunian bagi kalangan buruh pasti terus meningkat. Poin tersebut, menurutnya menjadi alasan beberapa promo menarik diperlukan untuk menarik konsumen di wilayah Timur Cianjur.

“Sudah menjadi hukum ekonomi. Dimana permintaan meningkat, maka pemasok kebutuhan pun semakin banyak dan kompetitif merebut pasar. Kami optimis, lahan rumah yang luas di Graha Bakti ini segera habis tahap pertama dua ratus unit dan beberapa tahap berikutnya hingga 2000 unit,” tutupnya.

(rzy)