SMP PGRI Ciranjang Juara se-Jabar

SMP PGRI Ciranjang

RADARCIANJUR.com – Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibra) Sekolah Menengah Pertama (SMP) PGRI Ciranjang berhasil meraih juara ke kedua dalam kejuaraan lomba ketangkasan baris-berbaris tingkat SMP se-Jawa Barat bertemakan ‘Gema paskibra starwars’, yang digelar di Gedung Purna Paskibra Indonesia (PPI), belum lama ini.

Kepala SMP PGRI Ciranjang Enay Sunarya memaparkan, selain juara baris berbaris, SMP PGRI Ciranjang juga berhasil memboyong juara pada lomba variasi formasi terbaik Paskibra.

“Tentunya kegiatan ini sangat bermanfaat guna membentuk karakter dan melatih siswa menjadi pribadi yang kuat dan pantang menyerah,” ujarnya kepada Radar Cianjur.

Ia menuturkan, beragam lomba yang di perlombakan pada kejuaraan lomba ketangkasan baris-berbaris tersebut merupakan program yang biasa diterapkan pada pelajaran ekstra kurikuler Paskibra di SMP PGRI Ciranjang.

Hal senada disampaikan pelatih Paskibra SMP PGRI Ciranjang, Guntur Suherlan. Menurutnya, dalam mencapai sesuatu tidaklah mudah, dimana harus disertai kerja keras serta keseriusan dari seluruh anggota.

“Capaian juara bukanlah mendapatkan tropi semata, namun bagaimana cara mendapatkan sesuatu dengan proses dan usaha yang maksimal, sehingga menghasilkan hal yang sempurna,” pungkasnya.

(hry)