PPK-PPS Matangkan Persiapan

MULAI BERSIAP: PPK dan PPS Kecamatan Sukaluyu melakukan bimtek perhitungan dan pemungutan suara (tungsura) di Aula Kantor Kecamatan Sukaluyu.

RADARCIANJUR.com– Menyongsong pelaksanaan pemilihan umum (pemilu) pada 17 April 2019, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kecamatan Sukaluyu melakukan bimbingan teknis perhitungan dan pemungutan suara (tungsura) di Aula Kantor Kecamatan Sukaluyu.

Ragam kegiatan mulai dilakukan dari sosialisasi hingga mematangkan persiapan anggota PPK dan PPS. Seluruh anggota PPK dan PPS se-Kecamatan Sukaluyu melakukan bimtek dengan tujuan agar Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) lebih mudah memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait dengan jumlah dan jenis surat suara yang berjumlah lima lembar.

“Sehingga nantinya kendala di lapangan bisa diatasi,” ujar Ketua PPK Kecamatan Sukaluyu, Endang Wahyudi.

Saat ini, jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kecamatan Sukaluyu sebanyak 261. Melalui bimtek ini selain memberikan pemahaman terkait surat suara, juga sebagai pematangan mempersiapkan gelaran menyambut pemilu sehingga dapat meminimalisir dan mengatasi ragam kendala.

“Semoga di lingkungan PPK Kecamatan Sukaluyu tidak menemukan kendala pada saat pelaksanaan pungut hitung suara dan pasca pemilihan,” tuturnya.

(kim)