Tabrak Gerobak Bubur, Sopir Truk Box Tewas

Ilustrasi

RADARCIANJUR.com – Mobil truk box tronton nopol B 9076 TXT oleng ke kiri hantam truk muatan kayu nopol D 8806 YU dan gerobak bubur ayam di Jalan Raya Bandung, tepatnya di Kampung Cikolotok RT 01/01, Desa Sukamulya, Kecamatan Karangtengah, Cianjur, sekitar pukul 06.30 WIB, Kamis (20/3).

Akibat kecelakaan lalu lintas (laka) tersebut, Deden Setiawan (38) sopir truk tronton warga Kampung Muncang RT 02/02, Desa Sindangmulya, Kecamatan Cibarusah, Bandung, tewas di lokasi. Korban alami luka di bagian dan sempat dilarikan ke Forensik RSUD Cianjur.

Aan Suhada (40) seorang pedagang bubur ayam warga Kampung Cibakung, Desa Selajambe, Kecamatan Sukaluyu membenarkan, saat detik-detik kejadian ditabraknya gerobak milik majikannya itu dirinya tengah mencuci mangkuk persis di belakang.

“Kaget bukan kepalang, hingga sampai loncat tidak sadar. Untungnya tidak ada pembeli dan sudah pada pulang semua, tadinya ada sekitar dua sampai tiga yang makan bubur ayam. Nah, coba kalau masih ada lain lagi cerita,” akunya saat ditemui langsung di lokasi kejadian, kemarin.

Kronologis kejadian, sebelumnya truk tronton muatan minuman kemasan teh botol melaju dari arah Cianjur hendak menuju Bandung. Truk awalnya oleng ke sebelah kiri trotoar jalan, sempat menabrak truk muatan kayu hingga terguling, lalu menghantam gerobak pedagang bubur ayam, hingga bagian kepala truk rusak dan kaca pecah. “Kondisi truk bagian kepala rusak dan kaca pecah,” ujar Aan.

Yeti (50) warga lainnya memaparkan, sebelum kejadian sopir truk sempat santai ngopi di prapatan Jalan Pramuka (kios,red). Jaraknya dari lokasi hanya beberapa kilometer saja, entah kenapa tiba-tiba truk oleng. “Kata rekannya sopir punya penyakit jantung, kepalanya terasa pusing, hingga sampai nabrak truk muatan kayu dan terakhir gerobak pedagang bubur ayam,” paparnya diamini warga lainnya.

Insiden laka saat ini sudah ditangani langsung Polres Cianjur, dan korban pun sudah dibawa ke ruang kamar jenazah RSUD Cianjur. Kini pihak Kepolisian masih mendalami untuk mencari bukti dan data dari beberapa saksi mata.

(mat)