Hana Diskusi dengan Warga Cikahuripan

RADARCIANJUR.COM– Menjadi seorang wakil rakyat tentu haruslah mau mendengarkan keluh kesah warga hingga keinginannya. Tak ayal beragam curahan hati (curhat) diterima ketika menyambangi masyarakat. Seperti halnya yang dilakukan oleh Caleg Partai Golkar DPRD Provinsi Jawa Barat Kabupaten Cianjur, Hana Yuliandani yang melakukan kunjungan secara langsung kepada masyarakat.

Kunjungan tersebut sebagai bentuk silaturahmi sekaligus sosialisasi mengenai pemilu 2019 yang dilakukan di Kampung Nyelempet, Desa Cikahuripan, Kecamatan Gekbrong. “Kegiatan pertama yang dilakukan sebelum melakukan kampanye adalah membuat pemetaan politik, yaitu peta dukungan pemilih di dapil.

Hal ini merupakan salah satu strategi dalam menentukan titik kampanye sesuai isu dan kebutuhan dapil.
Yang saya utamakan terlebih dahulu adalah titik-titik dapil yang punya hubungan kekerabatan dengan saya, sehingga dapat memudahkan dalam menyampaikan visi dan misi karena warga sudah mengenal saya sebelumnya,” ujarnya.

Cara berkampanye caleg dari Partai Golkar ini begitu berbeda, dirinya menyampaikan dengan gaya milenial. Sehingga dirancang semenarik mungkin dan tidak terlihat klasik dan masyarakat pun seakan memiliki kedekatan yang nyaman.

Tak heran, dari caranya datang ke setiap rumah warga menjadikan beberapa masyarakat pun bahkan sampai ‘curhat’ dan menyampaikan keluh kesahnya yang kurang merasa diperhatikan. ”
Di sana saya melakukan diskusi yang lebih dekat secara emosional dari hati ke hati bersama masyarakat, kebanyakan mereka tidak membicarakan topik politik. Yang lebih mereka bicarakan adalah keluh kesah dengan masalah di daerah mereka dan menaruh harap jika saya terpilih saya bisa merealisasikan dengan baik apa yang mereka minta,” paparnya.

Dirinya pun berterimakasih banyak kepada berbagai pihak yang sudah membantu selama proses untuk menjadi wakil rakyat di DPRD Provinsi Jawa Barat. (kim)