KPU Cianjur Evaluasi 48.118 KPPS

KOORDINASI: KPUD Kabupaten Cianjur melakukan sosialisasi sekaligus evaluasi dengan perwakilan KPPS dari setiap kecamatan di Hotel Grand Bydiel, Panembong, Cianjur

RADARCIANJUR.com – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Cianjur sudah mulai melakukan manuver dalam menghadapi pemilu yang akan berlangsung pada 17 April 2019 mendatang. KPUD Kabupaten Cianjur melakukan Rapat Koordinasi dengan sejumlah perwakilan KPPS dari setiap kecamatan se-Kabupaten Cianjur di Hotel Grand Bydiel, Panembong, Cianjur pada Senin (25/3).

Rapat koordinasi tersebut bertujuan untuk membahas terkait pemantapan sosialisasi tingkat kecamatan dan evaluasi perekrutan anggota KPPS. Pemantapan sosialisasi tersebut seperti partisipasi masyarakat (parmas) dalam ketertarikan untuk menjadi anggota KPPS. “Hari ini (kemarin, red) kita baru saja melakukan rapat koordinasi yang membahas terkait pemantapan sosialisasi tingkat kecamatan dan evaluasi terkait perekrutan anggota KPPS,” ujar Ketua Divisi Sosialisasi & Pendidikan Pemilih Masyarakat KPUD Cianjur, Rustiman.

Dari hasil rapat koordinasi tersebut, tak ada kendala yang ditemui di lapangan. Namun kendala yang dihadapi bisa diselesaikan oleh KPPS kecamatan masing-masing, hal tersebut seperti yang dipaparkan oleh masing-masing perwakilan.

Saat ini, anggota KPPS di Kabupaten Cianjur mencapai 48.118 anggota yang tersebar di 6.874 Tempat Pemungutan Suara (TPS). Di setiap kecamatan, ada tujuh orang yang bertugas sebagai anggota KPPS. “Nanti pada tanggal 27 Maret 2019 akan kita lakukan penetapan anggota KPPS yang totalnya 48.118 anggota yang nantinya bisa bekerja sesuai dengan aturan, bertanggungjawab dan menjaga integritasnya,” jelasnya.

(kim)