Cara Polres Cianjur Amankan Pemilu 2019

Kapolres Cianjur, AKBP Soliyah

RADARCIANJUR.com – Polres Cianjur pun sudah siap dan siaga menjaga kondusifitas selama perhelatan pemilu. Jumat pekan lalu Kapolres Cianjur AKBP Soliyah memimpin apel gelar pasukan.

“Apel gelar pasukan ini bertujuan untuk melihat kesiapan dari TNI-Polri hingga organisasi kemasyarakatan yang turut serta dalam melakukan pengamanan Pemilu pada 17 April mendatang,” ujarnya.

Anggota Polisi yang disiagakan berjumlah 878 personil yang tersebar di 6.874 TPS, anggota TNI sebanyak 600 personil dan anggota Linmas berjumlah 13.500 personil.

Dalam apel gelar pasukan ini tidak hanya dilaksanakan di tingkat kabupaten, namun nantinya akan dilanjutkan ke tiap kecamatan yang digelar, Sabtu (hari ini,red).

Lanjutnya, di Kabupaten Cianjur sendiri masih tergolong rawan pada setiap TPS, sehingga pihaknya menggunakan strategi pengamanan dua personil untuk 15 TPS dan 35 Linmas.

“Kita juga meminta bantuan kepada masyarakat untuk turut bersama-sama menjaga keamanan dan lingkungan pada Pemilu ini,” tambahnya.

Dirinya pun mengingatkan kepada para peserta Pemilu dan tim sukses untuk turut meluruskan adanya berita-berita hoax, bukan menyebarkan berita-berita hoax yang menyebabkan masyarakat menjadi resah.

(radar cianjur/kim)