Gara-gara Ini, Kasus Dugaan Pelanggaran Pemilu Kades Jayagiri Dihentikan

BERI PENJELASAN: Komisioner Bawaslu Kabupaten Cianjur Hadi Dzikri Nur saat memberikan keterangan pers kepadar wartawan mengenai kasus yang menimpa kades jayagiri.

RADARCIANJUR.com – Sentra Gakumdu Kabupaten Cianjur, menghentikan kasus dugaan pelanggaran pemilu yang dilakukan oleh Kepala Desa Jayagiri, Kecamatan Sukanagara, karena kekurangan barang bukti.

Sebelumnya sempat viral di media sosial sebuah video yang berdurasi sekitar satu menit, berisi jajaran pemerintah Desa Jayagiri termasuk Kadesnya memberi ucapan terima kasih dan dukungan kepada Capres petahana.

Terkait viralnya video tersebut Bawaslu Kabupaten Cianjur menilai bahwa video yang beredar tersebut tidak mencukupi untuk barang bukti, karena untuk menjadi dasar bukti, diperlukan gambar di kamera yang dipergunakan untuk merekam.

“Kami hanya punya video yang sudah viral, dan kami tidak punya alat bukti handphone yang digunakan untuk merekam adegan itu, sehingga kami tidak punya video originalnya,”kata Komisioner Bawaslu Kabupaten Cianjur Hadi Dzikri Nur.

Menurut Hadi penghentian kasus dugaan pelanggaran Pemilu oleh Kepala Desa Jayagiri tersebut dilekakun berdasrakan rapat sentra Gakumdu tahap dua. “Hasilnya kurang barang bukti sehingga kasusnya dihentikan,”ujarnya

Hadi menjelaskan, saat ini Bawaslu Kabupaten Cianjur juga sedang melakukan pemeriksaan kepada salahsatu Kades di Kecamatan Ciaranjang yang kasusnya hampir mirip dengan yang dilakukan oleh Kades Jayagiri.

“Sekarang masih tahap klarifikasi di Ciranjang terkait beredarnya video mirip dengan yang dilakukan oleh Kades Jayagiri,”jelasnya.

(dil)