Mengenal Puji Astuti Caleg DPRD Kabupaten Cianjur Dapil III yang Ingin Perjuangkan Pendidikan

Puji Astuti Caleg DPRD Kabupaten Cianjur Dapil III

RADARCIANJUR.com – Tidak pernah terbayangkan oleh Puji Astuti, bisa maju menjadi salah satu calon anggota legislatif untuk berkompetisi duduk sebagai anggota DPRD Kabupaten Cianjur dari daerah pemilihan III. Apa motivasinya jadi caleg?

Dia adalah seorang pengajar. Sudah cukup lama. Bukan hanya soal pendidikannya tapi juga sosial ekonomi para siswa di sekolah tempat dia mengajar.

Maklum disekolahnya itu, hampir mayoritas adalah dari kalangan warga kurang mampu. Sudah empat tahun ini sekolahnya sudah tidak lagi memungut apapun dari para siswanya.

“Kondisi masyarakat orang tua murid tersebut tidak mampu dan sebagian besarnya sebagai kuli tani,” ujarnya.

Dia mengatakan, tahun ini diberikan kepercayaan dan kesempatan untuk menjadi salah satu calon anggota legislatif dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) nomor urut 7.

Puji maju dari daerah pemilihan III. Tujuannya hanya satu, menjadi aspirator warga yang diwakilinya jika kelak lolos masuk parlemen.

“Saya ikut mencalonkan diri sebagai caleg agar bisa membantu, manampung keluhan dan aspirasi di daerah saya,” ujarnya.

Dengan duduk diparlemen, kata Puji, dia mendorong kemajuan di wilayahnya, agar lebih maju, lebih terfasilitasi baik dari sisi sosial, pendidikan, kesehatan, dan agama.

“Hanya itu yang ada dipikiran saya, dan akan diperjuangkan jika terpilih. Menjadi penyambung lidah warga,” pungkasnya.

(*/yaz)