Budhy Setiawan Minta Restu Para Kiyai

caleg DPR RI dari Partai Golkar Budhy Setiawan disampingi Gatut Susanta dan Ali saat bersilaturahmi ke KH Mustofa Abdullah bin Mumamad Nuh kemarin.

RADARCIANJUR.com- Selain menyapa dan bersilaturahmi dengan masyarkat, Caleg nomor urut 1 dari Partai Golkar untuk DPR RI Budhy Setiawan melakukan roadshow ke kiyai.
Kemarin, mantan ketua Karang Taruna Jawa Barat ini menyambangi Ketua MUI Kota Bogor Kayi H Mustofa Abdulah bin Nuh.

Tim pemenangan Budhy Setiawan, Gatut Susanta menuturkan perlunya untuk bersilaturahmi kepada para ulama dan kiyai. “Kang Budhy menceritakan bahwa beliau mau maju di DPR RI dan mohon doa dari pak kiyai,” kata Gatut.

Sementara itu, Budhy Setiawan menegaskan, misinya. Dia ingin melakukan perbaikan di bidang kepemudaan, perbaikan masalah keluarga, pembangunan, pendidikan dan Sumber Daya Manusia.

Menurutnya, pada 2020 angkatan kepemudaan memasuki era di mana angkatan kerja lebih banyak ketimbang angkatan yang tidak produktif. Dua tahun lagi akan memasuki ledakan penduduk angkatan kerja dan itu akan dipenuhi sebagian besar oleh pemuda.

“Negara-negara lain yang umumnya lebih maju sudah pernah mengalami, negara kita baru akan memasuki fenomena itu,” ujarnya.

Maka, para pemuda harus sudah mempersiapkan diri. Caranya, mengasah wawasan kewirausahaan, memupuk nasionalisme agar pemuda mengharumkan nama bangsa.

“Anak-anak muda itu harus dibekali keahlian disemua bidang. sehingga mampu membuat karya dankreasi. Outputnya, bisa mencari peluang-peluang pekerjaan atau menciptakan peluang-peluang pekerjaan secara mandiri kreatif,” jelasnya.(*/sal)